Selasa, 05 Juli 2011

THE SIDE STORY OF NOVUS PART 8

The Story of Novus (Part 8)... Without you by my side
=======================================================
Saat ini, Zinn sedang dirawat di salah satu rumah sakit militer di markas Bellato.
Kondisinya dalam keadaan sangat mengenaskan, tangan kirinya terputus, dan luka bakar tingkat 4 di beberapa bagian besar tubuhnya.

....................

??

Gw membuka mata dan menatap langit-langit yang sangat terang. Setelah penglihatan gw kembali normal, gw menyadari kalo gw sekarang sedang berada di dalam rumah sakit. Badan gw rasanya sakit semua, dari ujung ke ujung. Sesaat kemudian gw teringat sesuatu. Cindy! Cindy masih hidup!! gw melihat dia di depan gw dengan mata kepala sendiri!! Semua rasa sakit dibadan gw rasanya tersapu oleh kenyataan bahwa satu-satunya orang terpenting di dunia buat gw masih hidup. Mengingat itu, air mata bahagia keluar perlahan dari sudut mata gw. Dan gw agak merasa bersalah juga sama Cora yang gw bunuh waktu itu, tapi kenapa Cindy bisa ada di Cora ya? udah gitu make baju spiritualis pula??

Hal yang terakhir kali gw inget, gw diserang dari belakang, entah sama siapa. Kaget banget gw, tau-tau BMAU gw pecah sebelah kirinya, udah gitu kerasa sakit banget gw, abis itu BMAU gw kebakar, untuk ada BMAU lain deket situ yang sempet nolongin gw, karena gw saat itu udah kesakitan setengah pingsan gara-gara tangan gw putus............. ?? TANGAN GW PUTUS??!! langsung aja gw terduduk untuk melihat kondisi tangan gw, tapi pas bangun, WUADOOWW!!! seluruh tubuh gw kayak disengat listrik sangking sakitnya... ampe mo nangis.. begitu sakitnya mereda, gw liat ternyata tangan kiri gw udah digantiin sama tangan mekanik yang masih berbentuk rangkanya. Rupanya teknologi Bellato emang luar biasa ya? gw bisa menggerakkan jari2 jari mekanis itu serta memutar-mutar lengan gw. Jadi berasa kayak bangsa kaleng gw..wkwk... dan gw memperhatikan hampir seluruh tubuh gw dibalut, termasuk muka, ga lama kemudian seorang dokter masuk ke kamar gw dan mengecek kondisi gw.

"harusnya kamu jangan duduk dulu, kamu udah pingsan 3 hari" katanya sambil mendorong tubuh gw supaya kembali tiduran. Setelah dia mengecek data-data vital gw di mesin sebelah gw, dia melanjutkan. "Lengan kiri kamu untuk sementara belom dikasih kulit dulu ya, karena sekarang di lab lagi di sesuaiin dulu bentuk kulitnya sama DNA kamu, paling lusa udah jadi", hoo? canggih juga yaa.. meskipun udah agak lama gw di Bellato, tapi gw masih aja suka kagum sama teknologi2 mereka.

"Ok dok, tapi saya boleh pulang dulu ga? ga betah nih di rumah sakit..", tanya gw. Dia memperhatikan gw sejenak lalu kembali mencatat data-data vital gw, "boleh aja sih pulang, tapi balutan kamu blom boleh dibuka ya. Paling ga butuh waktu seminggu agar obat yang bekerja supaya memulihkan struktur kulit kamu yang terbakar", dia berhenti lagi untuk menegaskan kepada gw dengan matanya. "Kalau kamu buka sebelum seminggu, luka itu mungkin tidak akan pernah bisa sembuh!".

Gw ngangguk2 aja sambil tersenyum, yang penting gw bisa pulang. Asli deh gw ga betah di Rumah sakit gini. Setelah si dokter selesai, dia pun memperbolehkan gw pulang, katanya dia yang akan urus administrasinya nanti karena gw lom bisa menulis dengan benar. Gw ucapkan terima kasih kepada dia, lalu setelah berpakaian biasa lagi yang susahnya setengah mati, gw pun pulang. Sampai dirumah, gw masih terus aja kepikiran soal Cindy, akhirnya entah setan apa yang lagi lewat, gw pun berniat untuk dateng ke wilayah Cora untuk bertemu Cindy.

Setelah ngobrak-ngabrik lemari baju nyari baju Cora gw yang dulu, untung masih ada! gw pun masukkin baju itu ke tas (dan semuanya tentu aja dengan SANGAT2 SUSAH dengan kondisi gw sekarang!), akhirnya gw pun meninggalkan markas Bellato dan pergi menuju Cora.

Sesampainya gw di wilayah Cora, gw langsung ganti baju pake baju Ranger Cora gw yang dulu, yang untungnya makenya ga sesusah make baju Bellato. Gw pun menyembunyikan lengan kiri gw dengan selembar kain panjang yang udah gw siapin buat gw lilitkan di lengan gw. Gw jalan berhati-hati banget dan berusaha untuk ga ketemu sama temen-temen satu angkatan yang mungkin kenalin gw. Untung saat itu di Markas Cora kebanyakan anak2 baru semua, jadi ga ada yang kenalin gw, so gw aman deh... gw bingung mo nyari Cindy kemana, jadi gw memutuskan untuk pergi ke Rawa Kabut tempat gw dan Cindy pertama kali ketemu.

Dengan was-was karena sempet papasan sama senior gw waktu di pelatihan, kk lilsquall, udah jadi BK dia? untungnya dia ga ngenalin gw (mungkin karena muka gw sebagian dibalut?), gw pun sampe di Rawa Kabut. Seperti biasa, disini sepi banget, jarang banget ada yang keliatan nongkrong disini, padahal disini sejuk. Gw pun mengenang masa-masa gw tinggal di Cora. Tiba-tiba didepan, gw liat sesosok bidadari sedang menengadah ke langit. Cindy!! Cindy yang gw cintai ada di depan gw, gw bergerak selangkah, dan... KRAK! kaki gw menginjak ranting.

Cindy terkaget dan melihat kearah gw. Dia terpana sejenak, lalu meneteskan air mata. Gw tersenyum, dan memanggil namanya. "Cindy...", Cindy pun langsung berlari kearah gw dan langsung memeluk gw. WUADAWWW!! luka gw masih pada sakit bo'!! tapi karena senengnya melebihi sakit gw, jadi gw pun bisa tersenyum dengan tulus..

"Zinn... kamu masih hidup...", tangis dia didalam pelukan gw. Gw menjitak pelan kepalanya,

"Harusnya aku yang bilang gitu, tau...", kata gw, tiba-tiba terasa pelukannya meregang, dan tiba-tiba menjauh dari gw, lalu menatap gw dengan ketakutan, gw kebingungan sendiri. "Kenapa, Cin?"

Cindy terdiam dan menghindari tatapan heran gw, "Maaf Zinn... aku... udah bukan Cindy yang kamu cintai..", katanya. Gw ga ngerti maksudnya,

"Maksud kamu apa Cin? ak cinta kamu apa adanya kok...beneran deh, meskipun kamu cerewet, meskipun kamu suka ngomongnya asal nyerocos, tapi aku tetep cinta kamu kok!", ups, gw berlebihan ga ya? tapi maksud gw kan baik!?? Reaksi Cindy ga seperti dugaan gw, dia hanya terdiam dan masih mengalihkan pandangannya dari gw.

"Bukan itu Zinn... aku... aku... udah.. ga utuh lagi...", katanya terbata-bata. Ini anak ngomong apaan sih?? gw ga pernah ngerti bahasa cewe...

Gw melepaskan kain yang melilit di lengan gw dan memperlihatkannya kepada Cindy, "Aku juga udah ga utuh lagi kok, Cin. Waktu kita ketemu itu ada yang nyerang aku dari belakang, jadinya gini deh", dia memperhatikan lengan gw dengan pandangan bersalah.

"yang nyerang kamu itu aku... dengan isis punya aku.. yang aku suruh menyelinap di belakang kamu..", jawabnya. Gw makin bingung dengan semuanya..Cindy menguasai Isis?! dalam waktu sesingkat ini?!

"Aku ga ngerti, Cin..?! maksud kamu apa klo kamu udah 'ga utuh'? mana mungkin kamu menguasai Isis dalam waktu sesingkat ini??", tanya gw kebingungan.

Cindy menggigit bibirnya sendiri dan membentak gw, "BAGIAN MANA YANG KAMU GA NGERTI?!! AKU UDAH MILIK ORANG LAINN!!", air matanya mengalir deras, dan langsung berlari meninggalkan gw, dan meninggalkan gw yang shock berdiri sendirian disitu.

"Siapa orang yang memiliki kamu sekarang Cin?! sampai rela meninggalkan aku?", Gw berkata sendiri dengan pelan.

"Gw..!", kata seseorang dibelakang gw. Dengan reflek, gw langsung membalikkan badan dengan kuda-kuda untuk melihat siapa yang dibelakang gw. Ravi! Ravi sejak kapan dia berdiri dibelakang gw? Ravi melanjutkan penjelasannya.

"Cindy kehilangan ingatannya setelah BMAU yang dikendarainya rusak berat, dia dirawat disini dan diajarkan ajaran DECEM, lalu dengan keinginannya sendiri, dia belajar untuk menjadi spiritualis. Dan dia sekarang udah jadi pacar gw... yang dia maksud 'ga utuh lagi', gw sama dia udah...", sebelom Ravi sempat menyelesaikan kalimatnya, gw udah menghajar muka Ravi dengan sekuat tenaga yang membuat dia terjembab ke tanah. Gw menjadi kalap dengan sendirinya, gw langsung menduduki tubuh Ravi yang telah terjatuh dan meneruskan pukulan-pukulan gw kearah dia. Semua rasa sakit ditubuh gw akibat luka-luka gw rasanya lenyap ditelan kemurkaan gw.

"BANGSATT LU VI!! CINDY ITU TUNANGAN GW TAUU!!", maki gw ditengah kekalapan. Tiba-tiba Ravi menangkap tangan gw dan membalas pukulan gw dengan telak, cukup untuk membuat gw kehilangan keseimbangan, dan membuat Ravi membalikkan situasi.

"DASAR BEGO LU!! MANA GW TAU KALO DIA ITU TUNANGAN LU!!! MAKANYA KIRIM SURAT!!!", teriaknya sambil memukuli gw terus. Kita pun berguling-guling saling memukuli. Emang hari ini gw lagi apes kali ya? tiba-tiba dateng dua orang, yang rupanya salah satunya adalah kk lilsquall, kali ini dia mengenali gw karena balutan gw udah banyak yang terbuka karena berantem sama Ravi.

"Kamu.. Zinn?!! kalo ga salah kamu kan dilaporin desersi dan membelot ke Bellato?! kenapa bisa ada disini?!", tanyanya. Gw dan Ravi ga bergerak dari posisi kita masih mengepalkan tangan, cuma bisa terdiam.

Akhirnya gw digiring oleh lilsquall dan satu lagi templar cewe namanya Arcueid klo ga salah, gw jarang liat.. ga pake ba-bi-bu, gw langsung dibawa ke pengadilan militer. Disana gw disidang dengan tuntutan tingkat tinggi bahwa gw menyalahi aturan DECEM dan telah menjadi seorang pengkhianat, dan vonisnya adalah hukuman mati. Satu hal yang bikin gw murka adalah waktu salah satu petinggi yang ada disitu berkata ke petinggi yang disebelahnya.

"Bapak sama anak sama aja..", Bagus gw masih bisa ditahan sama lilSquall, kalo ga, itu orang udah mati disini juga!! toh gw bakal dihukum mati?! apa bedanya?!

"BAJINGAN LU!! JANGAN BAWA-BAWA BOKAP GW!!", maki gw sambil berusaha mendekati dia wat matahin lehernya. Keadaan mereda setelah tangan gw diborgol dengan sihir, gw pun digiring keluar ruangan. Saat digiring, gw melihat Ravi diantara para penonton bersama... Cindy!! mereka menata gw dengan penuh iba. Kurang ajar!!

Sampainya di sel, borgol sihir gw ga juga dilepas, gw denger salah satu penjaganya bilang 'besok juga mati..', Huh! dasar, seorang tahanan punya hak untuk dibebaskan dalam selnya tau! tapi gw tau kalopun gw berontak disini ga akan guna, so gw diem aja tiduran di kasur gw yang bau apek, dan merenungi keadaan gw sekarang... Cindy...Ravi...Mati... hehe.. lengkap banget penderitaan gw hari ini... bakal lebih buruk seperti apa lagi sekarang? dalam hati gw berseru 'Hei DECEM, kalau kau memang marah sama gw, kenapa ga cabut nyawa gw sekarang aja?', begitu gw selesai ngomong di dalem hati, tiba-tiba gw denger bunyi, GUBRAK...!

Gw bangun dari tempat tidur gw wat ngeliat ada apa, ternyata 2 penjaga yang tadi ngejaga gw sekarang udah bobo di lantai, sementara ada seorang Cora yang berdiri diantara mereka. Dia menghampiri sel gw trus membuka pintunya.

"?? siapa lu?!", tanya gw hati-hati.

"Dasar bego emang lu! ngapain lu dateng ke markas Cora trus bikin masalah?! bikin repot gw aja!", katanya sambil menginstruksikan gw wat ngikutin dia. Meskipun gw ga ngerti ada apa, tetep aja gw ikutin dia. Kita pelan-pelan berjalan keluar dengan sangat waspada, sambil berjalan dia memperkenalkan dirinya.

"Nama gw Sev7nth, job gw pemulung", katanya, ?? mang ada job pemulung di Bellato ya? pikir gw, dia ngeliat gw sebentar dan bilang "gw becanda, o'on..", katanya bagaikan membaca pikiran gw, ooo...yaya... gw nyengir. "gw lagi dikasih tugas wat mata-matain bangsa Cora untuk ngeliat gimana persiapan mereka buat perang berikutnya", trus dia ngeliat tangan gw yang masih terikat dan dia nanya, "itu borgol gimana? gw ga tau cara bukanya".

"Tenang aja, klo kita udah keluar dari wilayah Cora, borgol ini lepas sendiri kok", jawab gw. Dia ngangguk... trus geleng-geleng...(??). Kita pun berlari-lari ditengah malem sambil berusaha menghindari semua jenis makhluk yang kita temuin. Sampe disuatu tempat, gw ngeliat lagi Ravi sama Cindy! gila ya?! udah mo kabur gw masih aja diketemuin sama ginian?! dikau emang the best deh DECEM... gw melangkah kearah mereka untuk ngehajar Ravi trus bawa Cindy pulang, tapi Sev7nth menahan gw,

"Lu cari mati?! baru ngabur udah mo bikin masalah lagi?! kalo lu masih ada masalah, selesaiin nanti pada saat war!", bentaknya dengan suara tertahan. Gw meskipun masih gondok sama Ravi, tapi untung masih bisa berpikiran jernih, dan kitapun ngabur.

Akhirnya kita berhasil keluar dari markas Cora setelah memasuki portal dengan sukses, dan seperti dugaan gw, borgolnya hilang. Sesampainya di markas Bellato, gw kembali kekamar dan melihat ke cermin, hampir semua balutan gw terlepas, termasuk yang di muka, rasa sakit yang gw rasain tadi pagi kayaknya ga ada bandingannya sama sakit hati gw sekarang. Dan gw liat yang berdiri di depan cermin itu seperti bukan gw, seseorang dengan wajah setengah terbakar, tangan mekanik, dan luka bakar lainnya dimana-mana. Gw pun tertawa seperti orang gila, dan disela tawa itu gw ngeliat foto gw bersama Cindy yang menggunakan frame pilihan Cindy, gw ambil foto itu dan gw genggam di tangan gw,

"tenang aja Cin, aku pasti akan bawa kamu pulang... karena kalau aku ga bisa milikin kamu, ga ada lagi yang boleh!!", dan frame foto itu pun pecah dalam remasan tangan gw...
=====================================================================
END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar