Selasa, 05 Juli 2011

THE SIDE STORY OF NOVUS PART 9

The Story of Novus (Part 9)... I'm sorry goodbye
======================================================
Ravi sedang berbaring di kamarnya sedang merenungi pertemuannya yang tak terduga dengan Zinn hari itu.

...............

Zinn... Cindy... tunangan..? .... huff.... gile yaa... takdir apa yang udah ngerjain kita bertiga sampe sejauh ini. Cindy itu tunangan Zinn, tapi sekarang dia pacar gw, dan udah tidur bareng pula. Gw harus gimana? apa yang Cindy pikirin? waktu gw nganter dia balik ke kamarnya tadi, dia 'ngebuang' banget, ngomongnya ga nyambung, jalan nabrak mlulu.

AAhhh..!! lagi banyak pikiran gini gw ga bisa tidur! jalan-jalan dulu ah keluar... entah gimana ceritanya, tau-tau pas gw sadar, gw udah sampe di Pantai. Fuhh.. mungkin angin yang lagi berhembus kencang ini bisa membawa beban pikiran gw jauh-jauh. Langit keliatan indah banget dengan taburan bintang, yang bikin gw merasa kecil banget di dunia ini, pikir gw sambil berjalan menyusuri pantai dan membiarkan air laut sekali2 mencuci kaki gw.

Tidak terlalu jauh gw berjalan, gw ngeliat sesosok orang lagi duduk di pasir, kayaknya gw kenal..? oouw si dokter sexy.. knapa ya hari ini gw ga terlalu mood liat cewe cantik? klo biasanya sih langsung gw samperin n mengeluarkan jurus-jurus maut deh pokoknya. dan gw PASTI 'beruntung' wkwkwk. Tapi hari ini asli lagi ga mood banget. Mungkin karena banyak pikiran, tapi dasar naluri cowo, gw samperin juga tuh dokter penasaran.

"Halo dok.." sapa gw, dia diem...

"Dok..?" gw ulangi, masih diem juga..

"Haloo.." kata gw sambil melambaikan tangan, masih juga ga bereaksi. Akhirnya dengan kesel gw pun teriak,

"WOOOIII!!!", baru dia kaget ngeliat gw.

"oh kamu.... Ravi ya? lagi ngapain disini?", tanya dia melempar kagok.

"Harusnya saya yang nanya kali dok, ngapain cewe kaya dokter malem-malem nongkrong di pantai ga jelas kayak gini? tar di caplok Lizard loh?", jawab gw sambil duduk agak jauh dari dia. Dia diem lagi, gw ngeliat mukanya sedih banget, jadi penasaran gw. "mmm... sory nih ya dok ga sopan, tapi kayaknya dokter lagi ada masalah? mungkin saya bisa bantu? hanya sekedar jadi pendengar yang baik
saya jagonya loh...", kata gw menawarkan.

Dia ngeliat gw trus tersenyum, utsukushiiiii... cantiiiikk..., dan dia pun berbicara, "mungkin ini hal yang aneh buat kamu... tapi..... ah, ga jadi deh", gw paling sebel klo cerita dipotong pas mulai.

"gapapa lagi dok, saya sih orangnya open minded kok.. atau saya udah melanggar privasi dokter ya?", pancing gw.

"oh, enggak kok...", katanya dengan nada bersalah, yesss kena! wkwkw "kalau seandainya yang saya ceritain ini ga enak didenger bilang yaa..", lanjutnya. Dia diem nungguin reaksi gw, tapi karena gw juga diem aja ngeliatin dia, dia pun melanjutkan, "kamu pernah jatuh cinta?".

Dess.. gw aja skarang lagi pusing gara2 lagi urusan cinta, dia pake nanya lagi gw pernah jatuh cinta apa ga. "Pernah lah dok.. hari gini gitu?", jawab gw.

Diselipi 'antara' yang panjang, dia pun membuka inti masalahnya, "kalau jatuh cinta sama seseorang dari bangsa yang lain gimana?"

Dhuarrr!! kena lagi gw. Lah mang lu pikir sekarang gw lagi ada masalah cintanya sama siapa?? cabe deh..

"huiih.. susah juga tuh ya dok? saya ngerti kok rasanya..", NGERTI BANGET!! kita berdua terdiam sebentar. Akhirnya gw memecah kesunyian "emang segitu cintanya sama orang itu dok?", tanya gw.

Dia cuma mengangguk, tapi sejenak kemudian berkata "Satu-satunya orang yang berarti buat saya... seperti apapun bentuk dan wujudnya dia akan berubah, saya tidak perduli...", wuiw..dalem banget nih dokter. "Vi, kamu tau asal mula summon isis?", tanya dia sambil menatap gw. Gw agak cengo juga. Secara gw dasarnya warrior kan? jadi ga tau juga tuh sejarahnya isis, jadi gw geleng-geleng aja. si dokterpun melanjutkan, "Isis dihadirkan oleh DECEM untuk mendampingi orang pertama didunia ini, Veda", jelasnya. Gw sih diem aja, karena biasanya pas pelajaran sejarah gw sama TherMiaN pasti tidur, klo si Zinn pasti tau soal ini. "Dan menurut legenda, para isis yang dimiliki oleh para summoner yang dulunya cowo semua, adalah perwujudan cinta dari kekasihnya yang sudah tiada", wew berlebihan amat, pikir gw, karena sekarang isis banyak aja tuh berkeliaran, entah yang megang cewe ato cowo. "Dan para guru-guru di akademi spiritualis selalu menceritakan tentang hal ini kepada murid2, dan membuat kita terbuai dengan romantisme", wew? cowo2 spirtualis pada kemayu-kemayu dong? wkwkwk...

Tiba-tiba angin kencang menerpa kita dan mengangkat roknya sedikit, WAW!..... sayangnya terlalu sedikit, pahanya cuma keliatan dikit banget. huh...sial. Setelah merapikan rambutnya, dia kembali mendongeng (abis apa dong? gw mulai ngantuk nih denger cerita dia..). "kamu kenal kok orangnya, Vi", ha?? jangan bilang kalo orangnya Zinn?!! GILA KALI!!?! sempit amat dunia! "dulu kalian satu angkatan di pelatihan", lanjutnya, TUH KAN?! pasti si Zinn!! melihat muka gw yang berekspresi aneh, dia cekikikan. "Dulu kan kalian bertiga lumayan terkenal di pelatihan, kita para ade-ade kelas yang cewe selalu nonton kalo kalian lagi latihan peran, masing-masing punya favorit sendiri-sendiri", hah.. ya iyalah.. gw kan juga selalu ngeliat klo ade2 kelas lagi pada nonton, dan...... HAH?!! ADE KELAS?!!

"Ka..kamu ade kelas??", tanya gw histeris.

"ia kk.. saya 2 angkatan dibawah kk, hehe.. maaf yaa suka ga sopan", katanya sambil melet dan kasih hormat. gweblek, kok mukanya boros yaa? gw kirain diatas gw 2 tahunan gitu deh. ternyataaa.. brondong bo'.

"ia, saya suka banget ngeliat kalian waktu latihan, kayaknya kombinasi kalian itu hidup banget...", lanjutnya, "dan itulah yang saya suka dari TherMian sejak kecil..". oo.. si TherMiaN.. bagus deh bukan si Zinn, gw kira dunia sempit amat. Baguslah dia demennya sama TherMiaN, sayang ya dia udah jadi.......... WUAAAKS?!!! gw berdiri dan terkaget.

"Di..dia kan.. udah... jadi...", kata gw terbata-bata ga percaya apa yang baru aja gw denger. si dokter (yang lebih muda 2 angkatan dari gw), melihat gw dengan muka penuh arti. Gw pun kediem juga ngeliat dia yang keliatan banget ga ada keraguan sama sekali di matanya. Akhirnya gw pun duduk lagi. diem.

Si dokter ngeliatin gw yang keabisan kata-kata, dan mencoba menyadarkan gw "Cinta ga harus memiliki... tapi cinta juga ga akan bisa dihalangi oleh perbedaan... apapun bentuknya...", dia berdiri, "kk pernah denger kata-kata kayak gini? cinta bisa datang, cinta bisa pergi, dan cinta bisa memilih. Tapi.... cinta tidak akan pernah menunggu", kata-kata dia menyadarkan gw akan kenyataan bahwa gw sama sekali belom memberitahu Cindy kalo gw bener-bener jatuh cinta sama dia. Bahwa gw merasakan bahwa dia adalah belahan jiwa yang selama ini gw tunggu-tunggu.

Si dokter membuyarkan lamunan gw, "Saya udah menyatakan cinta saya kepada TherMian kemaren, dan meskipun jawabannya ga sesuai harapan, tapi saya belum menyerah", dia mengangkat kedua tangannya tinggi-tinggi ke atas, "Uaaahhh... leganya... makasi ya kk udah dengerin cerita saya. Sekarang saya lebih lega dan tau apa yang musti saya lakukan!", dia memberi hormat dan meninggalkan gw dan berjalan balik ke markas. haha.. sebenernya siapa sih yang dibantu disini? kok rasanya kayak gw yang disadarin akan kekurangan gw sendri. Akhirnya gw terdiem sendirian di pantai itu untuk beberapa saat sebelom gw juga balik. Gw cinta Cindy. Ga perduli masa lalunya dengan Zinn, sisanya tergantung Cindy sendiri.

.............................

Besoknya panggilan war dateng lagi, Cindy juga dipanggil. Setelah briefing tugas, gw menghampiri Cindy.

"Cin..", kata gw menatap mata dia dalem-dalem.

"Kenapa Vi?, dia membalas tatapan gw dengan penuh tanya. Gw tau perasaan dia masih terombang-ambing dengan semua kejadian tentang Zinn. Dimana dia hampir membunuh Zinn dengan tangannya sendiri, hingga akhirnya bertemu lagi dengannya. Gw mencuri pandang ke tangan kirinya....??? cincin di jari manisnya ga ada? Cindy sepertinya menyadari arah pandangan gw. Dia menyembunyikan tangannya dibelakang.

"mm.. aku... semalem udah banyak berpikir", kata dia sambil menghindari pandangan gw. "aku udah betah tinggal di Cora... meskipun dulu aku sangat menentang ke-kaku-an peraturan di Cora", dia kembali menatap gw, "karena aku menemukan kamu disini...". Gw jadi ga bisa ngomong apa-apa... "Bersama kamu aku seperti menemukan bagian diri aku yang hilang... Zinn emang baik... mungkin orang terbaik yang pernah aku temuin. Tapi... dia bukan belahan jiwa aku..", Dia tiba-tiba menundukan kepalanya, "Tapi kalau kamu ga sesayang itu sama aku, aku ngerti kok, kamu kan lebih suka cewe-cewe yang tinggi dan sexy kan?", katanya lirih. Dengan satu jurus kemudian, gw memeluk dia,

"aku cinta kamu Cin.. aku ga akan lepasin kamu", Cindy membalas pelukan gw dengan tangis bahagia. "Zinn tidak akan ragu-ragu saat bertemu kita nanti, apakah kamu masih mau ikut dan melawan dia?", tanya gw,

"Aku akan lindungi kamu dari Zinn..", jawab dia pasti. Dan kitapun berangkat ke medan perang.

.................................

Strategi kali ini lumayan susah. Setiap job ditugaskan berpasangan dengan job lainnya dan menjadi satu tim. Sebenernya gw dan Cindy berbeda tim, tapi karena gw ga mau jauh dari dia, gw minta tukeran sama kk lilsquall yang jadi partner dia. Untungnya dia setuju... bagus deh.

Seperti biasa, incaran pertama Cora adalah Chip Bellato, artinya bertemu lagi dengan Zinn. Sesaat sebelom nyerang, gw menatap Cindy dengan penuh ragu, tapi dia membalas tatapan gw dengan sangat yakin, membuat pede gw balik lagi. Akhirnya perintah dari Archon pun turun, kita semua menyerang dengan penuh semangat.

Bener aja Zinn ada di barisan paling depan. BMAUnya berdiri tegak bagaikan sebuah monster yang bersiap menerkam gw, Dengan buff2 yang diberikan dari Cindy, kita berduapun dengan yakin menyerang BMAU Zinn, sialnya, serangan gw masih terlalu cupu untuk BMAUnya Zinn, masih aja 1 1 1 1 1 yang keluar. Zinn menyerang gw dengan membabi buta, seolah ingin menghancurkan gw sampe ke tulang yang terakhir. Gila nih si Zinn, gw tau dia cemburu, tapi sampe segininya?! Dibelakang gw, Cindy sedang mempersiapkan diri untuk summon isis, sayangnya gw udah mulai kepayahan, lagi-lagi gw dihempaskan oleh Zinn, sementara Cindy belom bisa bergerak karena sedang persiapan. Untung gw ditolong sama kk Arcueid, si templar cewe. Mantap juga serangannya bisa bikin itu BEMO cape juga. Tapi ternyata ga bertahan lama juga dia, dan Zinn pun dengan sukses mementalkan dia. Saat Zinn berbalik arah untuk mendatangi gw lagi, BLAARR!!!

Rupanya isisnya Cindy sudah siap dan menghancurkan lengan kanan BMAU itu. Keliatan banget kalo si Zinn shock, Cindy belom berhenti disitu, dia memerintahkan isis menyerang lagi, kali ini serangan dilancarkan ke tangan kiri BMAUnya. BLARRR!!! Keliatan banget kalo Cindy ga mau membunuh Zinn dan tidak mengarahkan serangannya kebagian vital BMAU Zinn. Zinn mulai bergerak ke arah Cindy, oi..oi..?! masa sih dia mau nyerang Cindy?!
Cindy keliatan aneh...dia... pucat?? dan keliatan lemes?? kenapa dia?? apa dia belom bisa nguasain isis seutuhnya?? hei!! sadar! Cindy sekali lagi memerintahkan isis untuk menyerang Zinn, kali ini kearah kokpitnya. DARR!! Serangannya kali ini tidak bertenaga, ga bisa apa sengaja?? Tapi serangannya cukup membuat kokpit Zinn hancur sebagian, dan gw rasa cukup untuk gw tembus dengan pedang gw.

Saat Zinn udah cukup deket dengan Cindy, Cindy udah ga bisa bergerak dan terduduk di tanah, sementara isisnya udah menghilang. Zinn terus mendekati Cindy, sepertinya dengan maksud buat nginjek Cindy. Sebelom Zinn sempet deket sama Cindy, gw udah bisa sampe ke depan dia dan berdiri diantara Zinn dan Cindy, gw bisa liat tampang Zinn di celah yang dibuat oleh isisnya Cindy pada kokpit BMAU itu. Gw pun melancarkan jurus andalan 'Thrust' untuk menghentikan Zinn untuk selamanya! saat gw menusukkan pedang gw ke arah kokpit Zinn, tiba-tiba ada sekelebat bayangan dari belakang gw, dan sebelom gw menyadari apa yang terjadi, JLEBB.....!!

Cindy hadir di antara gw dan Zinn, dia melompat untuk menutupi jalur pedang gw yang mengarah ke kokpit Zinn, Dan pedang gw baru aja menembus perutnya. "Cin.....dy..??", kata gw penuh tanya dengan air mata yang tumpah ga tertahan. Cindy tersenyum dan jatuh ke pelukan gw. Gw ga percaya akan kejadian yang baru aja terjadi. Gw terduduk bersama Cindy yang gw rebahkan di pelukan gw. Zinn ga bergerak untuk beberapa saat dari tempatnya, tapi akhirnya dia berbalik dan meninggalkan gw dan Cindy. Gw menangis melihat Cindy dengan pedang gw yang masih tertancap di perutnya. Gw ga bisa berkata apa-apa... ga ada kata-kata yang bisa keluar dari mulut gw. Cindy mengelus pipi gw yang bersimbah air mata.

"Maafin aku Vi... kamu... adalah orang yang... paling aku cintai... belahan jiwa.. aku", kata dia sambil menahan sakit, yang membuat air mata gw tambah deras. "Tapi aku ga mau.... kamu membunuh seorang sahabat.... yang udah kamu sayangi selama.... bertahun-tahun hanya demi aku...", aku mencoba mengatakan sesuatu, tapi Cindy menutup mulut gw dengan jarinya. "Kamu adalah.. cinta sejati aku... aku bahagia bisa dipertemukan... sama kamu.. maafin aku ya, Vi... aku akan selalu mendampingi kamu... meskipun dari dunia lain....aku.... cinta.... kamu...", dan diapun menghembuskan nafasnya yang terakhir di pelukkan gw. Gw pun berteriak histeris ke langit...

"UWWAAAAAAAA....!!!", tiba-tiba badan Cindy bersinar dengan terang seiring teriakan gw, dan perlahan-lahan tubuhnya menghilang menjadi butir-butir sinar yang melayang ke langit. Gw memperhatikan dengan penuh takjub pemandangan itu, karena gw belom pernah ngeliat hal seperti itu sebelomnya, para patriot Cora yang berada disekeliling gw pun menghampiri gw dan melihat pemandangan menakjubkan itu. Dalam beberapa saat, sinar-sinar itu membentuk lagi sebuah wujud yang bersinar terang. Dan dihadapan gw hadir sesosok isis! dengan wajah dan tubuh Cindy!!

Cindy yang berubah wujud itu membuka matanya dan tersenyum kepada gw. Gw jadi teringat kata-kata si dokter kepada gw, 'menurut legenda, para isis yang dimiliki oleh para summoner yang dulunya cowo semua, adalah perwujudan cinta dari kekasihnya yang sudah tiada...', gw pun berdiri dihadapan Cindy dan wujud isisnya. Gw menyentuh pipinya, dan terasa hangat sekali, bukan hangat orang biasa... Cindy dalam senyumnya berkata,

"aku akan tetap berada disisi kamu... selama kamu mau..", setelah dia berkata itu, tiba-tiba tubuhnya bercahaya terang kembali membuat gw menutup mata, saat itu gw merasakan sesuatu merasuki tubuh gw. Dan setelah gw membuka mata, Cindy sudah tidak ada, tapi gw merasaka, sesuatu yang hangat didada gw...... Cindy... orang yang paling gw cintai... adalah summmon isis gw sekarang......
===============================================================
To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar