Selasa, 05 Juli 2011

THE SIDE STORY OF NOVUS PART 16

The Story of Novus (part 16) Like an Angel
=======================================

TherMiaN yang baru saja lepas dari cengkraman penahannya langsung berbalik dan menghadapi BEMO yang baru aja nolong dia…

……………………….

Cih!! Baru aja gw lagi masa shock mendengar bahwa gw akan diserahkan kepada pasukan Cora demi aliansi. Rupa2nya kabar kalo gw udah jadi pasukan Accretia didenger sama Archon2 Cora, dan sekarang mereka mau menghukum gw atas dasar pengkhianatan sebagai syarat agar aliansi bisa berjalan! Bah!!

Gimana ya? gw mau sodok ini kulkas, tapi dia abis nolong gw…. Aiihh.. serba salah gw…!! Tapi beruntung si kulkas yang di maksud nyerang gw, jadi gw ga perlu repot-repot bilang terima kasih. WUSSHHH!!! Jitakan tangan BMAU tipe goliath itu dengan mulus gw hindari. Dalam satu gerakan, gw mengeluarkan skill preassure bomb dan bikin bopeng di lengan kiri BEMO itu. BRUAKKK!!!

Si supir kayaknya kaget liat damage gw yang ampe 4k ke dia. Langsung mundur teratur. Begitu dia minggir, dibelakangnya ada cebol yang pake panah ngincer gw. Zinn?!! SHIIUWWW… PLAK!! Tangan gw reflek dan menangkap panah tembakkan Zinn. Zinn keliatan cengo keheranan melihat kehebatan gw.

“Bhuahahaha… sayang sek…”, DHUARRR!! Blom selesai gw ngomong, panah yang ditangan gw meledak ujungnya dan bikin tangan kanan gw korslet. Ugh! Sialan si Zinn, waktu gw liat dia tersenyum penuh kemenangan, gw jadi naik darah, langsung aja gw menerjang ke arah Zinn. Baru aja gw mau belah dia jadi dua, BRUANGG!! Sebuah BEMO yang lain menghajar gw dan mementalkan gw ke arah 2 orang Cora dan Bellato yang lagi gebuk-gebukan. DUGG! Gw mendarat dengan empuk diatas badan mereka. Rupanya salah satu yang gw timpa itu si Ravi dudut. Wkwkwk.. sorry ya bro.

Gw berdiri lagi buat ngadepin kulkas item yang baru aja nabrak gw. Tapi belom gw sempet ngapa-ngapain, itu kulkas udah dibombardir sama Verdebuster yang udah balik ke siegekitnya, Doom Blastnya mampu bikin itu kulkas jiper.

“Oooooii!! Jangan ganggu mangsa gw!!!”, teriak gw ke Verdebuster.

“Cerewet lu! Siapa cepat dia dapat!!”, bales dia. Sial! Gw ga mau kalah! Gw lari ke arah BEMO itu sebelom meledug sama si Verdebuster. Gw colong last hitnya baru tau lu! Wkwkwk…. Tapi lagi gw berlari, gw ngeliat, si r3v0lv3r masih dalam cengraman Phantom Shadow yang gw heran ga punya name tag. Gw udah agak aneh waktu dari markas mau kesini kok ini kaleng satu kelakuannya rada aneh.

“WOI! Lepasin dia!! Lu ga liat ada musuh yang lebih penting disini?!!”, bentak gw ke PS ga jelas itu. Si PS itu bukannya ngelepas si r3v0lv3r, malah ketawa ngakak. Suaranya aneh banget kayak suara iblis.

“Bhuahahaha…. Emangnya lu mau apa kalo gw ga lepasin dia?”, katanya sambil mempererat cengkramannya dan menempelkan piso lemparnya ke leher r3v0lv3r.

“WUEEII!! LUNKER LU!! LEPASIN DIA!!”, teriakan gw membuat seluruh pertarungan disekitar jadi berhenti dan semuanya memandang ke arah gw. Perlahan-lahan semua yang ada disitu memandang kearah r3v0lv3r dan PS yang ga ketahuan namanya itu.

PS itu mengasah pisonya di pipi metal r3v0lv3r, “Dia ini pembangkang.. pembangkang sama aja pengkhianat, kayak lu….”, Suara parau PS itu membuat gw merinding.

“Gw bukan pengkhianat!! Kapan gw pernah khianatin Kerajaan Accretia?!!”, Sahut gw kesel. Si PS itu terkekeh-kekeh.

“Lu bisa mengkhianati bangsa Cora… bangsa asli lu… yang gw tau punya harga diri tinggi… Apa susahnya lu khianatin Accretia?”, jawabnya tenang. Kata-katanya bikin gw terdiam, dan yang paling mengagetkan, pada saat itu semua pasukan Accre yang ada disana langsung pada ngeliatin gw.

“A..Apa yang kalian liatin?! Gw ga mungkin khianatin Accre!!”, seru gw kepada semua yang ada disana. Pada saat ini gw perhatiin para Bellato mulai menarik diri melihat ada konlik internal diantara kita, sementara para Cora cuma terbengong-bengong aja. Mungkin karena mereka masih ada tugas nangkep gw? Gw kembali menghadap PS gila itu.

“Pokoknya dia ga salah! Dia cuma mau bantu sesama bangsanya! Solidaritas yang tinggi!! Itu kan yang dimaui oleh Kerajaan?!”, kata gw. PS itu sedikit terdiam, tapi langsung beraksi lagi.

“Pokoknya gw ga perduli…. anak ini membangkang perintah atasan dan akan dihukum…. Apa gw yang hukum langsung aja yaaa…?”, katanya sambil kembali mengasah pisaunya di pipi r3v0lv3r. Gw jadi emosi dan mulai mengancam,

“Kalo lu lecetin kabelnya sedikit aja….!!”, PS gila itu rupanya ga suka diancem. Dia langsung berteriak,

“OYA??!! LALU KALO GW GINI, LU MAU APA?!!”, tanpa ba-bi-bu, dia langsung menancapkan pisonya persis dari atas kepala r3v0lv3r!! JLEB! GILA INI ORANG?!! Bangsa Accretia masih bisa dipindahkan ke tubuh baru bila tubuh lamanya rusak, asalkan otaknya ga rusak!! Korsleting parah terlihat dari kepala r3v0lv3r. r3v0lv3r mengangkat tangannya mencoba meraih gw.

“T..Ther..Mi…”, Bzzzzttt…. nyala di mata r3v0lv3r meredup dan badannya jatuh ke tanah. BRUG. r3v… gw… bahkan… ga bisa ngapa-ngapain….. emosi gw jadi ga terkendali lagi.

“BANGSAAAAATTT!!!!”, serta merta gw langsung menerjang ke arah PS gila itu. Tapi waktu gw mau maju, badan gw terasa susah digerakin, waktu gw liat apa yang terjadi, rupanya salah satu Grazier Cora ada yang melakukan Ensnare kepada gw. Emosi gw makin ga tertahan, sampe gw kelepasan ngomong pake bahasa Cora, “LEPASIN GW!! DASAR CORO!!!”. Coro yang ngiket gw lumayan kaget, beserta coro2 lain yang ada disitu.

BoneCrusher tiba-tiba berteriak, “TyRaNt! V0dK41s3rz! Tangkap dia!!”, sambil menunjuk ke arah Phantom Shadow sakit jiwa itu. PS itu hanya tertawa dan tidak melawan begitu TyRaNt memiting lengannya dan merebahkan dia ketanah.

BoneCrusher berbalik ke arah Coro yang bernama SinTar itu dan memberi hormat, dan Coro itu juga hormat balik. Kemudian dia menyuruh Verdebuster untuk mengangkat tubuh r3v0lv3r. “Ayo kita kembali, tugas kita disini sudah selesai”, katanya. Para pasukan Accre itupun berjalan meninggalkan gw. Verdebuster sempat melihat kearah gw sekali, tapi sepertinya dia masih shock dengan kematian r3v0lv3r, dan perlahan meninggalkan gw yang masih diiket sama Ensnarenya Coro. Gw ga bisa nyalahin dia. Jangankan dia, gw aja masih shock.

Pada saat gw justru males ngelawan, tiba-tiba badan gw terasa enteng. Ikatan Ensnare udah lepas? Waktu gw liat ke arah grazier itu, dia lagi terjatuh ke tanah karena ditonjok sama Ravi.

“Lari, Ther!!”, teriak Ravi. Gw sempet bengong sebentar, sementara kericuhan mulai terjadi lagi di antara coro-coro itu. Ada yang mau coba Ensnare gw lagi, tapi digagalin sama grazier yang lain. Skali lagi Ravi berteriak, “Woi!! LARI!!”. Gw bagaikan tersadar dari hipnotis baru menyadari situasi dan mulai berlari meninggalkan mereka.
Lari gw yang rasanya berat oleh armor tiba-tiba terasa cepet. Waktu gw liat kebelakang, Ravi baru aja memberikan gw skill force penambah speed. Huh… gw ga akan berterima kasih. Saat gw berlari menjauh meninggalkan kegilaan ini, hujan mulai turun rintik-rintik.

……………………

Saat gw tersadar, gw udah mojok disalah satu tempat tersembunyi di hutan sunyi tempat yang level 40++ aja ga bakal berani dateng sendirian. Hujan makin keras, gledek makin kenceng. Gw terduduk memikirkan kematian r3v0lv3r dan kenyataan bahwa gw telah dijual demi aliansi Accre dan Cora…. Dasar Archon sialan…

Lagi gw meratapi nasib gw, tiba-tiba terdengar suara berisik. Gw langsung siapin SI Spadona gw.
Gawat, posisi gw ketauan sama TurnCoat yang ada disini?? Mate lah gw. Yang gw tau, Hutan Sunyi ini terkenal dengan tempat persembunyian para makhluk-makhluk berbentuk ketiga bangsa yang ada di dunia Novus ini. Lengkap dengan semua jobnya, tapi dengan daya hancur berlipat-lipat ganda. Ada juga yang bilang kalo mereka itu sebenernya adalah pengkhianat2 yang melarikan diri dari bangsanya. Tapi gw belom memastikan soal ini, dan sebenernya gw ga berminat memastikannya sekarang!

…….. Gw masih pasang pose bertahan, tapi kok yang mau muncul dari sudut ga nongol-nongol ya? Nafas gw tertahan…. tunggu dulu , gw kan ga ada nafasnya…. ah sebodo lah. Akhirnya gw ngeliat sebuah bayangan di tanah perlahan muncul dari sudut dinding. Ugh.. ini dia nih… Kayaknya cuma sendirian, bisa gw beresin ga ya? yah… no pain no gain deh… begitu hampir nongol orangnya, gw langsung berteriak dan menerjang,

“HOAAA!!!”

“KYAAAA!!!”, kyaa? Buru2 gw nahan laju Spadona gw dengan susah payah. Ternyata yang dateng si Monica. Kita langsung buru-buru ngumpet sambil berekspresi ‘Ssssttt…’, setelah terdiam sebentar, kita berdua ngintip dari sudut dinding kalo-kalo ada yang dateng lagi. Ternyata situasi tetep aman. Fiuuuhh…. Kita berdua sama-sama menghela nafas lega…. Oia gw ga punya nafas. Ya pokoknya gitu deh…

“Ngapain lu disini?!”, tanya gw.

“Mau shopping…. YA nyari ELU lah!!”, jawab Monica sewot.

“Yee.. ga usah nyolot juga…”, bales gw ikutan sewot. “lu kok bisa masuk kesini ga pake lecet? Mang ga ketemu TC2 sini?”. Monica membalikan badan dan memperlihatkan Booster yang sedang dia pakai. Gw dengan singkat menjawab, “Oke dehh”.

“Hehe.. boleh minjem kok..”, kata Monica sambil menjulurkan lidah. Gw memperhatikan Booster yang Monica pake.

“hmm..? kok boosternya aneh ya?”, tanya gw.

“Ah? Apanya yang aneh?”, sahut Monica.

“Kok, kayaknya agak2 beda sama booster Cora yang biasa gw liat ya?”, bales gw penasaran.

“Kapan kamu ngeliatnya? Jaman-jaman di akademi dulu kan lvl 40++ blom ada yang sanggup punya booster”, tanya Monica balik.

“Iya sih, tapi kayaknya pernah ngeliat deh dulu di Ether… tapi gw lupa…”, kata gw sambil garuk2 kepala dan duduk menyenderkan badan gw di tembok.

Monica mendekat ke gw dan duduk disamping gw, “Yawdahlah… ngapain ngomongin gituan sih? Gw denger soal lu mau di tangkep Cora buat persyaratan ally…”, dia menatap gw dalem-dalem. Gw terdiam sejenak, pikiran gw kembali melayang ke r3v0lv3r yang dibunuh didepan mata gw sendiri.

“iya… gitu deh…….”, kata gw datar. Monica sepertinya menyadari tekanan batin yang gw rasakan lebih besar dari dugaannya. Dia mendekat ke gw dan menempelkan kepalanya di pundak gw.

“Inget kan yang dulu pernah bilang waktu kejadian di ruang eksperimen?”, katanya. Seketika mesin gw mulai overheat.
……………………………..
[Flash back…]

Setelah Monica menghancurkan kamera dengan forcenya dia berkata…

“Cinta gw buat lu udah melebihi batas kesadaran gw, Them..”, mata Monica masih dengan ganas menatap mata gw dalem-dalem. “Apapun yang lu rasakan, senang… sedih…, enak…. ga enak… sharelah ke gw… gw mau jadi seluruh bagian hidup lu Them…”.

“T…ta…tapi.. gw… masa.. lu…”, otak sama speaker gw dah ga nyambung. Gw mo ngomong apa… keluarnya apaan… Monica tersenyum dan berkata,

“Apapun yang lu minta, akan gw penuhi, kapanpun lu butuh gw disisi lu…”, selesai berkata begitu, Monica memindahkan tangan gw yang lagi parkir di ehemnya menuju ke arah bawah.

“WUAA!! WUAA!! WUAA!!”, gw berteriak2 ga karuan, tapi ga tega narik tangan gw takut si Monica mental. Sesaat sebelom tangan gw menyentuh *tiiiiitt* nya, TUSS… dan smuanya jadi gelap. Sepertinya salah satu sekring gw putus.

Gw terbangun di ruang istirahat, dan di jidat gw ditempelin post-it note.
Isinya tulisan dari Monica, ‘Nanti kita lanjutin lagi yaa..’, wew…

[End Flashback]
………………………………….

Monica sepertinya memperhatikan kalo seluruh badan gw menegang. Dia melingkarkan tangannya di lengan gw.

“Tenang aja sayaang.. aku gak nakal kok hari ini… atau kamu mau minta aku nakal disini? Hmm..?? ♥”, gw langsung bergeser menjauh kesudut… sial.. klo lagi sama dia kok gw kayak tikus di kejar-kejar kucing ya?! Monica ketawa cekikikan. Dia kembali mendekati gw yang ketakutan, gw menutup mata……
tau-tau kepala gw berasa dipeluk. Saat gw membuka mata, kedua ‘gunung’ persis hadir di depan mata gw. Gw nutup mata lagi… lalu gw rasa Monica mengelus2 kepala gw.

“Jangan khawatir… aku tetep ada disamping kamu kok di saat kamu paling butuhin…”, kata Monica sambil memeluk kepala gw erat2. Gw terdiam sejenak. Sebaris kata keluar dari mulut gw,

“Thanks… Mon..”, dan gw rasa seluruh ketegangan gw lepas dari kabel-kabel gw. Entah gimana, gw tertidur….

….Saat gw bangun, Monica masih ada disamping gw. Dia juga tertidur di bahu gw. Gw mengusap-usap rambutnya yang panjang. Cewek yang aneh… gw mengelus pipinya sambil menatap wajah tidurnya yang seperti anak kecil. Tiba-tiba tangannya menangkap tangan gw, dan dia membuka matanya. Wuak! Ketauan!! Monica ga berkata apa-apa, dia cuma menatap gw dan tersenyum, menutup matanya, dan memeluk badan gw sambil merebahkan kepalanya di dada gw. Ugh… gw jadi salah tingkah… tapi karena dia juga ga berkata apa-apa, gw perlahan-lahan mencoba memeluk dia, berharap enggak melukai tubuhnya. Dan kita diam seperti itu untuk beberapa saat…

Sesaat sebelum kita melepaskan pelukan kita, gw merasakan syaraf-syaraf di tubuh Monica menegang. Gw mencoba untuk melihat mukanya, mukanya terlihat sedih. Menyadari kalo gw lagi colongan ngeliain muka dia, dia melepaskan pelukannya. Otomatis gw juga ikut ngelepas, reflek.

Monica berdiri dan membersihkan bajunya dari debu-debu, “Kita keluar yuk, Them.. kayaknya ujannya udah berhenti”, kata dia dengan mata bersinar-sinar… ?? kayaknya tadi mukanya sedih? Apa karena gw ga dapet sudut yang pas ya? tauk lah.. kayaknya emang ujan udah berhenti dan disini rada-rada sumpek, jadi jalan keluar dari hutan ini kayaknya oke. Toh, ga gampang kalo ada Cora2 ato Accre yang pada mo dateng daerah sini.

Monica menggandeng gw dan kita berjalan ke arah pantai. Sepanjang jalan gw celingak-celinguk takut ada yang liat gw gandengan. Mending gw mati deh daripada ketauan. Tapi untung keadaan aman. Di pantai juga keliatannya sepi, padahal katanya, biasanya banyak pasukan TurnCoat berkeliaran disini. Bagus deh ga perlu ribet-ribet mo menikmati angin pantai sedikit.

Di ujung pantai gw menatap di kejauhan bagaimana air berombak. Apakah jiwa manusia selabil air itu? Gw menatap langit dan membayangkan muka r3v0lv3r disalah satu awan disana. Gw tersadar dari lamunan gw saat Monica melepaskan tangannya dan menjauhi gw.

“Kenapa Mon?”, tanya gw heran. Monica menatap gw dengan mata yang berkaca-kaca.

“Maafin aku, Them….”, selesai Monica berkata, badan gw terasa berat, dan kaki gw ga bisa digerakin. Ini…??!! Saat gw ngeliat kebelakang gw, sepasukan Bellato udah berkumpul, dan seorang Berserker bernama Vexen lagi ngiket gw. Dari barisan belakang, ada yang tiba-tiba maju ke deket gw, Zinn!!

“Halo TherMiaN, lama ga ketemu. Gw tertarik banget sama kejadian tadi pagi di daerah Motu Ora. Keliatannya ada sesuatu antara Accre dan Cora ya? gw perlu mengetahui info lebih lengkapnya, kalo lu ga keberatan”, Zinn berkata kepada gw dengan bahasa Cora, dingin. Gw baru inget kalo booster yang dipake Monica itu mirip sama yang pernah dipake cebol yang dulu pernah gw rusuhin di Solus!! Gw menatap Monica dengan tajam, Monica yang berlinang air mata terkaget dan langsung membuang mukanya.
Monica…why…?
=============================================
To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar