Selasa, 05 Juli 2011

THE SIDE STORY OF NOVUS PART 13

The Story of Novus (part 13) Crazy little thing called love..
==============================================================================

TherMiaN bergegas membawa Monica ke ruang perawatan Accre. Kondisi Monica sepertinya cukup kritis, dilihat dari mukanya yang makin pucat.

.......................

BRUAK!! gw buka pintu ruang perawatan dengan kasar, lalu meletakan tubuh Monica diatas meja perawatan. "Bos! tolong dong!! kondisinya kritis nih!!", seru gw kepada Specialist yang bertugas, namanya ELlupin (namanya kok imut gitu ya..). ELlupin ngeliatin agak lama si Monica yang berbaring diatas meja, abis itu dia ngeliat gw.

"Lu bego apa? gimana caranya gw ngurus dia disini? mangnya dia mo gw pasangin Training Armor? trus gw colok handgun ditangannya? mending gw colok yang lain... klo mo ngerawat Cora diruangan eksperimen ESP sana!!", katanya. Iya ya, ngapain gw bawa kesini dia? o'on juga gw. AKhirnya gw bawa lagi ke ruangan Eksperimen ESP, tempat penelitian bangsa Cora yang udah ga terlalu sering kepake. Ruangannya lumayan muterin satu blok bangunan. Sampe sana gw dobrak lagi pintunya. BRUAK!!

"Bos! tolong dibantu!!", seru gw sambil merebahkan lagi tubuh Monica di meja perawatan yang lebih pas dibadannya.

"Iya sebentar..", kata si ELlupin sambil menuju lemari buat ngambil peralatan. GUBRAK! jomplang gw.

"Kok elu lagi yang ada disini?!", tanya gw heran.

"Iya nih.. lagi double shift...", jawabnya santai.

"Kok bisa nyampe duluan?! gw aja pake lari2 muterin blok barusan!", tanya gw lagi.

"Lewat pintu itu lah", dia menunjuk pintu dibelakang dia yang ternyata berhubungan dengan ruangan perawatan Accre yang tadi. GUBRAK! jomplang lagi gw. "Makanya jangan sotoy jadi orang...", wew, kayaknya gw pernah denger tuh kata2. Ellupin mengecek kondisi Monica dengan seksama. Gak terlalu lama kemudian dia berkata, "Hmm.. Force dia abis ya? ga bawa pot force pula".

"Kayaknya sih gitu, dia ngabisin forcenya buat bantuin gw dan Q1R1N dari serangan Bellato", kata gw.

ELlupin berpikir sejenak, "Klo dia ga dikasih pot force, dia bisa mati. Karena hp dia berkurang terus dengan skill Sacrifice...", dia terdiam sebentar, "diganjel kali ya skillnya?".

"Terus gw harus gimana??", tanya gw tergesa-gesa.

"Yah.. lu harus beli force pot dulu biar dia bisa sadar trus lepas ganjelan skillnya. Klo ga sih, bye-bye deh dia.. jadi kalenggg.. wkwkwk..", jawab dia santai.

"Ok! jadi beli pot force ya?!", kata gw sambil langsung cabut dari situ. Gw denger si Ellupin manggil2 tapi gw cuekin, nanti aja, yang penting gw bli itu force pot dulu! gw mampir ke bank buat ngambil duid buat ongkos Kartella ama buat belanja pot... gile pajak ngambil duid aja gede amat sih?!! dimana2 namanya nabung mah duidnya makin banyak, ini malah makin kurang!! bodo ah! gw ga punya waktu ngurusin beginian! langsung aja gw lompat ke dalem portal dan melalui perjalanan jauh menuju ke Haram.

...............

Sesampainya disana gw langsung siapin buff-buff karena gw tau rintangan pasti banyak. Selesai buff, gw langsung menuju tempat pelelangan (tau lah gw dulu mantan Cora kok). Waktu gw ngelewatin Bukit Chilly, banyak coro-coro cupu yang lagi quest ato sekedar hunt pada ngibrit liat gw. swt, padahal ga gw apa-apain juga. Ada satu ga sempet lari, trus nyusruk di depan gw, di berbalik badan, keliatan namanya Pan7her.. ?? kayaknya kenal...? matanya dah mo nangis gitu. ck! takut amat sih? heran deh! dia pun bengong ngeliat gw ngelewatin dia kayak ga ada apa2.

Akhirnya bener aja, level-level gedenya pada bermunculan. Ada beberapa grazier, warlock, templar n BK yang ngerubutin gw. Mereka mengelilingi gw dan bersiap ngeroyok gw. Gw keluarin Spadona yang biasa gw pake war, dan nunggu serangan pertama mereka. Tau-tau salah satu dari mereka nyeletuk,

"Dasar kaleng sialan! beraninya rusuhin yang lvl kecil!!", kata warlock yang namanya VoDKaHolic. Gondok juga gw dibilang rusuh, padahal dari tadi gw diemin aja itu level-level kecil. Tau gitu sekalian aja gw colek2 yang gw lewatin lumayan nambah CP. Sesaat kemudian gw liat coro-coro ini masang kuda-kuda buat nerjang gw, dan gw udah siap menebas Spadona ditangan, tapi sebelom mereka sempet ngapa-ngapain, ada yang berteriak,

"Tunggu kk2!!", dari belakang ada yang berteriak. Rupanya si Pan7her, cora cupu yang tadi mo nangis gw lewatin. Semua yang ada disitu ngeliatin si Pan7her dengan heran, termasuk gw. Dia menerobos formasi pasukan Cora yang mengelilingi gw dan berkata, "Kayaknya Accre ini ga ada maksud jahat. Tadi dia ngelewatin saya begitu aja, padahal saya udah jatoh dan tinggal di colek. Mungkin dia ada maksud lain?", jelasnya sambil pasang muka bertanya-tanya sama gw.

Gw mau jawab lagi pake bahasa Cora, tapi nanti urusan malah bisa panjang lagi. Jadi gw ngangguk aja. si Pan7her tersenyum, lalu dia bertanya lagi, "Kayaknya dia ngerti bahasa kita, kok bisa ya?", wek! lupa gw! sama aja ya? yang lain mulai ngeliatin gw keheranan. Langsung cari akal gw buat ngalihin pembicaraan, gw ngeliat si Pan7her yang kayaknya jobnya specialist itu bawa pot-pot diiket gantung di pinggangnya. Nah ini dia! gw langsung menunjuk pot-pot itu dan ngomong pake bahasa tubuh aja. Gw menunjuk pot itu dan menunjuk ke gw sendiri, bolak-balik kayak gitu.

Si Pan7her agak kebingungan awalnya, lalu melihat gw heran, "Mau pot ini? buat apa? mang bisa dipake di Accre?", tanyanya. Aduh! goblok amat nih orang! gimana ya caranya?? Lagi-lagi gw coba pake BL (body language), gw menunjuk ke salah satu grazier cewe yang ada disitu, trus gw tunjuk ke arah terminal kartella, trus gw nunjuk lambang Accre di body gw, trus gw meragakan gerakan bobo, n gw tunjuk lagi pot di pinggang itu Specialist. Terdiam sebentar (mikir kayaknya), si Specialist itu nanya lagi,

"kk nyuruh grazier itu ke accre... trus itu bobo disana abis minum pot?", UWAAGGHH!! Ga selesai-selesai klo gini terus!!! gimana nih?!?! si Specialist itu tersenyum lagi (senyum2 mlulu, gila kali ya?). "Yah, yang pastinya dia ga ada niat jelek dateng ke sini, dan dia butuh pot ini untuk sesuatu yang penting" Dia terdiam sejenak, lalu berkata lagi, "Tapi klo buat kelasan grazier, pot saya ini sih ga cukup kk, ada yang mao kasih potnya buat Accre ini?", yang lain langsung pada masang muka mesem pada geleng-geleng. Huh.. pada merki amat.. si Specialist menghela nafas lalu menatap gw lagi, "Mungkin lebih baik klo kk beli aja di tempat lelang kali? ayo saya anterin", dia mulai berjalan didepan gw, gw sedikit lega dan berjalan mengikuti dia, begitu nengok kebelakang, yang lain juga pada ngintil.

Selama perjalanan sampe istana, gw udah kayak tontonan diliatin sama semua orang, yang lagi hunt sampe pada berhenti, kayaknya momon2nya juga pada ngeliatin gw, duh! tengsin nih... dah deket gerbang, dia mengisyaratkan gw untuk berhenti, lalu dia berlari kearah guard2 tower yang mejeng di depan pintu masuk, sejenak kemudian dia mengisyaratkan gw untuk mendekat. Kayaknya dia abis matiin itu tower ya? gw pun mendekat, dan akhirnya di kawal sampe ke tempat lelang (dengan sejuta mata yang ngeliatin pemandangan aneh ini). Si Specialist mengangkat sebuah hp pot dan sebuah force pot di masing-masing tangan.

"Perlu yang mana kk?", tanyanya, gw nunjuk ke force pot yang dia pegang, "perlu berapa?", gw mengangkat 10 jari gw. Lalu dia melakukan input di mesin lelang itu, dan berbalik ke gw lagi. "3.820 disena kk..", gw merogoh kantong gw dan baru inget... UAGGHH!! mata uang Accre sama Cora kan beda?!!!?! gimana gw bisa beli barang klo gini?!?!! si Pan7her juga kayaknya menyadari keanehan di pertanyaan dia sendiri, "Pake duid saya aja deh ya kk..", katanya senyum-senyum.

Setelah mesin itu mengeluarkan pot2 yang dibeli pake duid si Pan7her, dia pun menyerahkannya ke gw. "Nih kk, ati2 ya dijalan..", katanya sambil tersenyum (ni orang gila beneran kli ya senyum2 mlulu?). Gw rada gengsi juga mo bilang makasi, tapi ga enak dia udah nolongin gw sampe sini n pinjemin duid pula, gw ngomong aja pake bahasa Accre,

"thanks...", kata gw, lalu dia tersenyum lebih lebar.

"sama-sama!", katanya, wew... sok tau nih orang, klo tadi gw bilang 'bego lu!', mo makasi juga sama gw? tapi yah akhirnya gw pun meninggalkan markas Cora dengan puluhan pasang mata yang memperhatikan kejadian aneh bin ajaib yang sedang terjadi di hadapan mereka. Setelah sampe ke penerbangan Kartella, gw bersyukur banget dipinjemin duid sama itu coro, gw lupa memperhitungkan ongkos baliknya! untung ngepas...

........................

Sampe markas, langsung aja gw balik ke ruang eksperimen ESP tempat Monica dirawat. BRUAK! gw dobrak lagi pintunya.

"Bos!! ini...", PLOKK!! di muka gw nemplok sendal yang melayang dari tangan si ELlupin.

"Klo masuk mbo' ya pelan-pelan gitu loh!", katanya. grrr... emosi gw dilempar sendal! mak gw aja ga pernah kayak gitu! Dia mengambil force pot yang gw pegang dari tangan gw. "wah, hebad juga lu bisa dapet, pake duid siapa lu?", tanyanya.

Males gw ceritainya, "Panjang deh ceritanya..", jawab gw singkat. si ELlupin mengangkat bahunya.

"Ya pastilah.... padahal sebelom lu brangkat, gw panggil2 lu bilang pake duid ini Cora aja, dia bawa dompet kok", wew... kok gw ga kepikiran ya? dong..dong..dong... "Yawdah, lu keluar aja dulu sana. Balik lagi ntar malem klo mo tau gimana perkembangannya", kata dia sambil mendorong gw keluar ruangan, dan menutup pintunya dibelakang gw.

Yawdah... paling ga gw udah tenang sedikit lah si Monica udah bisa diurus, gw jalan-jalan aja dulu deh. Sambil jalan, gw ngerogoh kantong dan nemuin name-tagnya Q1R1N, pikiran gw melayang.... seandainya dia ga ngorbanin dirinya, kayak apa gw sama Monica sekarang ya?..... lagi ngelamun-ngelamun gitu, gw lewat di depan ruangan perakitan patriot Accre baru.
Disana banyak banget calon-calon patriot Accretia yang lagi dibikin. Gw ngeliat ke name tag Q1R1N sejenak, dan masuk ke ruangan itu. Gw berbicara sama salah satu petugas disitu dan gw minta name tag ini dipasang disalah satu calon patriot yang ada disitu. Awalnya si petugas ragu-ragu, tapi akhirnya gw kasih uang oli mau juga dia. Dia pun pasang name tag itu di salah satu patriot yang udah jadi, tapi belom masuk otak dan programnya. Gw memandang patriot yang belom bernyawa itu dan merasa sedikit terharu... gw tanya sama petugasnya,

"Jobnya apa dia?"

"Calon Punisher", jawabnya. wah.. sama kayak job gw dong ya? bagus deh ga jadi Dementer lagi. "Sampe ketemu lagi nanti di CW bro..", kata gw sebelom meninggalkan ruangan itu. Gw langsung menuju kamar istirahat untuk perawatan rutin sekalian sambil nunggu si Monica pulih.

.............

Ga terasa udah cukup lama juga gw istirahat. Udah lumayan larut malem, dah lewat jam 12 kayaknya. Gw pun bergerak menuju ruang eksperimen ESP. Disana, gw buka pelan-pelan pintunya sambil ngintip. Gw baru tau meskipun jadi kaleng gini tetep aja bisa deg-degan ya?

Waktu pintu udah kebuka semuanya, gw liat meja tempat Monica gw baringkan udah kosong. Kemana Monica? gw celingak-celinguk, tapi di dalem ga ada orang sama sekali, bahkan si ELlupin aja ga ada. Lagi kebingungan, tiba-tiba dari belakang ada suara,

"Nyari siapa?", Gw nengok dan menemukan Monica berdiri disamping pintu, wew, kok gw ga perhatiin dia ada disitu? Rambut panjangnya yang biasa diiket kali ini digerai, damn! kok dia makin cantik aja sih??

Monica berjalan mendekati gw. "Lu yang bawa gw kesini ya?" tanyanya dengan mata berbinar-binar. Beh, udah sehat rupanya dia. "Dan lu bela-belain dateng ke wilayah Cora cuma buat ambilin force pot buat gw?"
Wek! si ELlupin pasti comel deh!! "So sweet...", lanjutnya. Buakh... sweet?!! gw?!! sorry yaa!!

"Gw cuma disuruh sama si ELlupin kok", jawab gw ketus. Monica cekikikan,

"Oya? kayaknya yang gw denger ga gitu deh, katanya lu yang napsu mo ngambilin itu pot sampe ga bawa disena buat kesana, trus...", sebelom si Monica nyelesaiin kalimatnya gw potong duluan,

"Wuuaaiaaa... ia..ia..iaa udah cukup! ia, gw yang inisiatif buat beli pot lu! puas? puas? puas?!", kata gw sambil membalikan badan gw membelakangi dia.

.........kok dia diem? gw mau nengok tapi gengsi, untung dia mulai ngomong lagi. "Them, kenapa sih lu ga mau menerima perasaan gw?", tanyanya, waduh... mendingan ngomongin yang tadi aja deh!

"Masa musti gw ulangin lagi jawaban gw waktu itu?", jawab gw dingin.

"Gw tau lu punya perasaan buat gw meskipun sedikit! meskipun ga sesuai dengan yang gw harapkan! dan dari ELlupin tadi, gw tau kalo bangsa Accre pun bisa merasakan sentuhan dari tubuh kalengnya! kalo kayak gitu, apa bedanya kita?", tanya Monica, dari suaranya kayaknya dia ampir nangis. Gw ga bisa ngomong apa-apa. Gw ga tau mau ngomong apa. Monica berkata lagi,

"Lu ga tau gimana tiap hari sebelom tidur yang gw pikirin cuma lu? tiap hari bangun yang pertama ada di pikiran gw cuma lu? gw bergabung di garis depan pun demi bisa ketemu lu lagi, apa lu tau perasaan gw saat dapet kabar bahwa lu udah mati di medan perang? Cinta gw buat lu bukan cinta anak kecil Them! Gw ga rela kalo perasaan yang gw simpen buat lu selama bertahun-tahun hilang begitu aja tanpa hasil!", kata-kata Monica bener-bener bikin perasaan gw berkecamuk.

Gw berbalik dan berkata, "Gw ngerti, Mon! tapi apa yang bisa gw... WUAAA??! MON??!!", gw SHOCK melihat Monica yang udah berdiri di hadapan gw tanpa benang sehelaipun di tubuhnya yang putih mulus, bajunya udah melorot di lantai. Gw buru-buru nutup mata gw pake tangan, tapi karena bentuk tangan gw kaku, tetep aja celahnya gede-gede. Di sela-sela itu gw liat Monica (dengan body sexynya yang wew..) tersenyum.

"Kenapa Them? kalo lu udah ga ada perasaan dan klo tubuh lu udah cuma kaleng biasa, harusnya ga ada masalah kan gw kayak gini?", katanya ngeledek gw. Gw rada gengsi n mo ngelepas tangan gw dari mata sambil sok cool, tapi entah knapa tangan gw ga mao lepas dari mata gw... UWAAGGHH.. GIMANA NIHH!??!! SOMEBODY HELLEEPP!!! tiba-tiba Monica menarik tangan gw, gw liat dia tersenyum nantang banget!! mati gw! "Kalo gini gimana?", katanya sambil menarik tangan gw, untuk ditaro di DADANYAA!!! "uhh..dingiin...♥", badan Monica menegang sendiri merasakan dinginnya tangan gw yang terbuat dari metal. BRUAAAAKKHKHH!!! MAMPUSSS GW!!!!

"Mo..Mon....nga...ngapain lu..? percuma mon.. g..gw kan udah ga p-punya 'itu'...", gw berusaha keras nyari alesan.

"improvisasi dong..?♥", jawabnya dengan muka makin nantang. UGGHH!! Jurus terakhir!!

"Ruangan ini ada kameranya, Mon!!", seru gw! Monica terdiam. YES! Berhasil!! Monica celingak-celinguk dan matanya menemukan kamera-kamera yang gw bilang. Lalu dengan satu gerakan tangannya, semua kamera-kamera itu meledug oleh sihirnya. Dia kembali menatap gw dengan ganas.

Mati gw.....
============================================================
End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar