Selasa, 05 Juli 2011

THE SIDE STORY OF NOVUS PART 11

The Story of Novus (Part 11) I'll Be over you...
=================================================
Zinn memasuki kamarnya dengan langkah gontai. Kejadian yang baru saja terjadi di hadapannya dalam medan perang cukup mengguncang jiwanya, dimana dia menyaksikan sendiri Cindy ditikam mati oleh (mantan) sahabatnya.

.....................

JDARR!!! Gw menghantamkan tangan mekanik gw ke tembok, dan bikin gw calon dimarahin sama ibu kos gara-gara bikin retak tembok kamar. Tapi gw ga peduli, kepala gw lagi penuh banget sama emosi. Klo ga gw lampiasin, rasanya kepala gw bakalan meledak. Trak... dari meja gw, ada bunyi sesuatu jatoh. Ternyata foto gw n Cindy. Gw mengangkat foto itu dan melihat wajah ceria Cindy. Brug... gw menjatuhkan diri di tempat tidur, dan tanpa gw sadari gw udah tertidur dengan sendirinya sambil tetap menggengam foto yang framenya rusak itu.

.....

Gw membuka mata...

Kok gelap?....

sekeliling gw gelap...

Mimpi?....

Gw coba nyubit pipi gw dengan tangan kanan, gak sakit.... mimpi kali ya? gw masih lom percaya.

Gw coba nyubit pipi gw dengan tangan kiri, tangan mekanik gw, ga sakit... OK! ini mimpi! karena kmaren gw iseng coba ngupil pake tangan mekanik lumayan sakit...

Gw coba berjalan kedepan, tapi kaki gw kayaknya ga menyentuh lantai, coz gw udah coba jalan biasa, lari, sampe gaya main roller blade masih ga jalan juga.... sampe cape sendiri gw akhirnya. Tiba-tiba gw sadari di belakang gw ada orang. Siapa?! gw membalikkan badan gw dan melihat... Ravi!! Dia berdiri diam di hadapan gw, mukanya keliatan menyesal. heh... gw bentak wujud Ravi di depan gw.

"PUAS LU?!! LU NGEREBUT CALON TUNANGAN GW CUMA UNTUK NGEBUNUH DIA??!!!", Ravi tetap menatap gw dengan pandangan memelas. Tapi kenapa pandangannya itu justru keliatan seperti mengasihani gw?! gw jadi emosi, gw cengkeram lehernya dengan tangan mekanik gw dan mengangkat tubuhnya, karena gw agak pendek, jadi dia masih bisa jinjit meskipun gw angkat. sial. Knapa lagi mimpi kayak gini gw ga bisa lebih tinggi sedikit sih?! tapi biar begitu Ravi keliatan kesakitan menahan cengkeraman tangan gw.

Tiba-tiba disamping gw muncul sebuah Sickle Knife yang melayang-layang. Setan yang mempengaruhi tubuh gw udah terlalu buas. Dengan hati yang senang, gw meraih pedang itu dan melihat muka Ravi sekali lagi.

"Ini buat Cindy... buat Cindy GW!!!!", dan serta merta gw menancapkan pedang itu menembus perut Ravi. gw liat darah menciprat ke muka gw dan mulai menetes ke lantai dari perut Ravi. Gw tersenyum dan melihat lagi ke muka Ravi. Betapa kagetnya gw pas melihat yang lagi gw genggam di cengeraman tangan gw bukan Ravi, tapi Cindy!! "Ci... Cin..Cindy..??!",

gw terbengong-bengong melihat yang hadir didepan gw, wujud yang gw cengkeram, wujud yang baru aja gw tusuk perutnya pake pedang, bukan Ravi, tapi Cindy!! Gw melepaskan cengkeraman gw dan memeluk Cindy, perlahan-lahan kita berdua terduduk. "Cindy...?? kenapa...", gw ga tau mau ngomong apa... Cindy tersenyum dalam dekapan gw, menahan sakit.
Tiba-tiba entah darimana di depan gw berdiri sosok Ravi lagi. Langsung aja gw maki-maki dia.

"Kenapa?! Kenapa jadi Cindy yang gw tusuk?! harusnya ELU!!", air mata gw udah ga terbendung lagi. Ravi lagi-lagi menatap gw dengan memelas, bikin gw makin benci sama dia. Sejenak kemudian dia berlutut di depan gw, dan melihat ke sosok Cindy yang terbaring dalam dekapan gw. Ngapain ini anak liat?! "gw tau lu, Vi! lu doyan sama Cindy cuma karena fisiknya kan?! Seseorang playboy cap flem kayak lu ga bakal ngerti artinya cinta!! ga seperti GW!!", selesai ucapan gw itu, gw kaget ngeliat Ravi menangis, Ravi?! nangisin cewe?? lalu Cindy menyentuh pipi gw dengan lembut.

"Kamu emang baik, Zinn...", katanya sambil tersenyum.
............................

Tiba-tiba gw dibangunkan oleh suara mesin transmisi di kamar gw.

Mimpi...

ato justru kenyataan yang baru aja gw liat?....

Yang membunuh Cindy.... gw?

Karena gw?...

Rupanya udah pagi, gw dibangunkan untuk siap-siap karena ada tugas menanti. Gw pun mandi dan langsung pake Top Velocity armor gw. pandangan gw terhenti pada Foto gw dan Cindy. Muka kita keliatan bahagia banget... gw memandang ke kaca, dan menghela nafas panjang. Kemanakah orang yang ada difoto ini? yang gw liat sekarang adalah seseorang dengan wujud ga utuh diluar, dan dihatinya...

Gw agak terlambat sampe di tempat brifing, pas sampe disana brifingnya udah selesai. Gw sempet dimarahin sama atasan gw, dan dia nyuruh gw nanya hasil brifing sama partner gw nanti, si Saiyukie, seorang Armsman veteran. Setelah nyari-nyari, akhirnya ketemu juga sama si Saiyukie itu, dia lagi ngerokok aja disamping 'Cindy', BMAU gw, sambil nenteng SI Hora Hammer di pundaknya, wew, dewa nih kayaknya. Dia ngeliat gw dateng.

"Hey, kenalin, Saiyukie, panggil aja yukie", katanya santai, kayaknya orangnya asik..

"Halo, gw Zinn... mohon bimbingannya bos", Bales gw sambil menjabat tangannya. Dan gw pun naik ke dalem 'Cindy', dan mulai manasin mesinnya. Sambil gitu, gw nanya sama si Saiyukie, "Apa misi kita hari ini?"

"Kita disuruh ke Bukit Chilly", jawabnya melalui transmisi, masih aja santai sambil ngerokok.

"hah? Bukit Chilly itu di haram kan? ngapain kita dateng ke wilayah Cora? mo bunuh diri?!", tanya gw lagi, heran.

"Geblek lu, udah ikut aja!", jawabnya, sambil berlalu. Setelah melalui perjalanan cukup panjang, akhirnya kita sampe juga di Bukit Chilly. Sampai disana, si Saiyukie malah nyender ke tebing, di tempat yang agak tersembunyi.

"Trus ngapain kita disini?", gw masih juga blom dijelasin apa sebenernya misi kita. si Sayuti eh Saiyukie ga bilang apa-apa, sampe agak jauh disana keliatan ada Cora yang kucuk-kucuk dateng trus godain Naiad Heller yang ga berdosa.

"Tuh!", kata Saiyukie sambil bergerak menjauhi dinding, "Ayo!", lanjutnya.

Ha? gw jadi bingung, ayo? ayo ngapain? itu Cora paling masih lvl 20an? mo ngapain? Si Saiyukie mendekat ke arah Cora itu dari belakang, yang klo diliat dari armornya kayaknya jobnya Warrior, dan sebelom sempet itu Cora nyadar apa yang terjadi, Saiyukie udah ngeluarin Skill Judgement, dan Cora itu langsung mejret tanpa sempet nyebut nama DECEM. Gw pun terkaget.

"Yukie!! ngapain lu?! dia kan masih ucup!?! Lu hajar dari depan juga dia ga bakal bisa ngelawan!!!", teriak gw. Saiyukie menatap gw tanpa tersenyum. Masih dengan rokok di mulutnya, dia berkata,

"Lu ini bego apa?", katanya, gw jadi terbengong mendengar jawaban yang ga gw harapkan. "lu tau dia ini apa?" katanya sambil nunjuk gumpalan daging dan tulang dengan gadanya. "Dia ini adalah salah satu calon orang yang akan melawan kita dalam perang di masa depan!!".
"Tapi itu kan NANTI??!! saat ini dia kan belom bisa apa2?!!", Bales gw dengan sewot. Sebenci-bencinya gw sama bangsa Cora, gw cuma mau menghancurkan mereka dalam perang! dalam sebuah pertarungan yang FAIR! ga seperti ini!! ini sih sama aja kayak pengecut yang beraninya lawan anak kecil!! Hal ini sering jadi perdebatan gw dan TherMiaN dulu. Saiyuki menghantamkan gadanya dengan keras banget ke tanah.

"DASAR GOBLOK!!", gw terkaget dengan reaksinya sampe ga bisa ngomong, "Gw udah denger klo lu itu anak yatim piatu, dan membelot ke Bellato karena alesan2 pribadi lu! Dasar manja!! gw yakin lu ga ngerti karena lu masih BOCAH!!", gw rada2 tersinggung juga karena dia bawa2 ortu gw sama ngatain gw bocah. Tapi gw masih blom bisa ngebales kata-katanya. Diapun melanjutkan makiannya ke gw, "Denger nih ya, cil! Seluruh keluarga gw ada di pasukan Bellato ade gw, istri gw, dan mungkin bahkan anak gw nantinya bakal jadi pasukan Bellato juga!! Apa lu tau rasanya orang yang pernah lu selamatin balik membunuh orang yang lu sayang, hanya karena lu kasihan sama dia SAAT ITU?!!".

Gw bener-bener terdiem, sebuah logika yang ga pernah kepikiran sama gw. Kenapa orang-orang terus menerus berperang? kenapa mereka saling membunuh? mungkin kata-kata Saiyukie adalah jawaban dari pertanyaan2 gw itu. Membunuh atau dibunuh... seperti itulah kenyataan perang yang menyakitkan. Tidak ada lagi yang namanya logika manusiawi..... ga ada lagi yang namanya.... fair. Dalam kesunyian sejenak kita itu, tiba-tiba radar di kokpit gw menandakan ada musuh dalam jumlah cukup banyak yang menuju ke lokasi kita.

"Yukie! Musuh datang!!", kata gw memperingati Saiyukie. Yukie tersenyum dan berkata,

"Cih, pasti ada yang ngadu tuh!", Kebetulan kalo menurut radar gw, kita terjebak, karena serangan dateng dari 2 arah. Sepertinya ga ada pilihan lain selain bertahan disini. Gw berkata kepada Saiyukie,

"Jangan mati ya bos..", dan dia tersenyum aja mendengar gw. Akhirnya yang ditunggu2 dateng juga. Pasukan Cora yang terdiri dari 2 BK, 1 Templar, 3 Grazier, dan 2 Assassin. Dan diantaranya... Ravi!! Gw liat Ravi sempet kaget juga ngeliat BMAU gw, karena ada ukiran gw yang namanya 'Cindy'. Tapi keraguan dia ga berlangsung lama, ada kemajuan juga... Formasi pasukan Cora ini lumayan bagus, 1 Templar, 2 Grazier dan 1 Assassin nyerang gw, sisanya nyerang Saiyukie, termasuk si Ravi.

Templar yang nyerang gw badak juga, untung grazier-grazier yang ada ga ada yang ngeluarin isis (ga punya duid apa gara2 kalah war mlulu? wkwwk), yang satu ngeluarin Innana wat nge-heal Templar sambil nyerang gw pake force es, yang satu lagi pake Hecate wat nyerang gw ditambah force apinya. Si Assasin nyerang gw dari jauh mah ga berasa, geli2 doang 'Cindy' gw. wkwkwk... Lama2 cape juga gw di coel-coel Templar yang keliatan dari name tag namanya Azumi46 ini, udah gitu di komporin mlulu sama Hecate n Graziernya, klo gini terus 'Cindy' gw ga bakal tahan lama, gw harus mengurangi jumlah musuh dengan cepat.

Disaat-saat seperti ini, strategi yang paling pas adalah menyerang yang paling lemah duluan, tapi yang paling nyusahin. Perhatian gw pun tertuju sama seorang Grazier yang namanya elZombie, dia yang bawa Innana buat nge-heal Templar skalian sama nyerang gw pake force es. Gw langsung nyamperin dia. Sepertinya si Grazier itu sadar klo dia adalah target gw, dan langsung mencoba menyelamatkan diri sambil salto-salto ga jelas. Dari dulu gw suka bingung apa sebenernya gunanya itu teknik salto2? Biar gitu juga BMW gw lebih cepet daripada larinya dia, dan pada saat dia lagi salto, gw langsung tabok dia sebelom sempet mendarat, tuiiingg... mengudaralah dia dengan sukses, perkiraan gw sih dia bakal mendarat di deket istana Haram...

Okay, one down, 3 to go. Bagian gw tinggal sisa tukang pijit (templar), kompor gas (Grazier
Hecate), dan tukang akupuntur (Assasin). Berikutnya yang menyusahkan, si kompor gas, karena BMAU itu punya ketahanan elemen yang kurang bagus. Yang satu ini cukup berani juga, dia ga kabur waktu gw deketin. Ternyata pas gw serang, dia ngelesnya jago. Pantes aja pede ngelawan gw, Sementara gw lagi ribet berusaha kenain si Grazier, si Templar sama Assassin ngebokong gw mlulu dari belakang.

Kayaknya 'Cindy' gw mulai ga tahan nih, dalam waktu yang singkat gw langsung kepikiran strategi culun. Gw memposisikan diri gw ditempat yang pas, dan dalam kesempatan pertama ketiga coro itu menyerang bersamaan, gw me-manuver 'Cindy' kesamping secepat mungkin. JLEB!! BLAARR!! yes!! berhasil! Panah si Assassin menancap head-shot ke kepala Grazier itu, dan Api si Hecate membakar si Templar sampe gosong. Dua-duanya pun roboh. 1 more left.

Begitu gw mau mengarahkan 'Cindy' ke arah si Assassin, ternyata kerusakannya udah cukup parah dan bikin dia susah untuk manuver.
Cih! mau ga mau gw musti turun nih n by 1 sama itu Asinan. Gw mengambil Bolt Rifle yang udah gw siapin seperti biasa dan membuka kokpit 'Cindy' lalu langsung turun. Kita pun saling bertukar tembakan. Pertarungan yang melelahkan itu ga berlangsung lama, karena amunisi dia duluan abis, sementara gw masih banyak karena belom dipake sama sekali. Dia mengangkat tangannya tanda menyerah, tapi gw ga berminat untuk membiarkan dia hidup. Karena dia ga cupu, dan kata-kata Saiyukie sebelomnya sangat berpengaruh untuk keputusan gw ini.

Sesaat sebelom gw menarik pelatuk untuk mengakhiri semuanya, kata-kata Cindy terngiang lagi di kepala gw, "Kamu emang baik....", dan seketika kepala gw jadi pusing banget, dan Assasin itu memanfaatkan situasi gw dengan baik sekali untuk kabur. Sial! Dia bisa bawa lebih banyak lagi pasukan ke arah sini. Gw mencari Saiyukie untuk membawa dia kabur dari sini, Dan gw melihat pemandangan yang luar biasa.

1 BK, 1 Grazier dan 1 Assasin yang tadi menyerang dia udah pada bobo semua, tinggal Ravi yang berdiri, itu pun keliatannya dia udah sekarat, buat ngangkat pedang dan perisainya aja kayaknya udah setengah mati. Keadaan si Saiyukie juga ga bisa dibilang sehat walafiat, dengan beberapa panah yang menancap ditubuhnya, disertai luka2 lainnya, gw juga takjub dia masih bisa berdiri. Saiyukie mengayunkan gadanya ke arah kepala Ravi dari arah samping, dan Ravi entah gimana bisa mengangkat perisainya dan memblock serangan itu, BRUAKK!! Ravi terjembab ke tanah, sementara pedang dan perisainya lepas dari tangannya. Kayaknya cuma sampe sini ya..

Saiyukie mendekati Ravi untuk memberkan pukulan terakhir, dalam hati gw, gw masih ada perasaan ga tega juga ngeliat Ravi akan dihabisi di depan mata gw sendiri. Tapi kebencian di dalem diri gw justru mengharapkan Saiyukie untuk menghabisinya sekarang juga. Saiyukie mengangkat gadanya tinggi-tinggi dan sepertinya akan mengeluarkan skill Judgement lagi, Gw menutup mata dan memalingkan muka gw. Tiba-tiba gw merasakan angin menghantam gw kenceng banget dan terdengar suara erangan......

Udah selesai? gw membuka mata gw dan menoleh kembali ke arah mereka. Lagi-lagi gw melihat pemandangan yang membuat gw terkesima. Dihadapan Saiyukie sudah berdiri sebuah Isis! yang merobek dadanya dengan satu serangan, sebelom dia sempat menurunkan gadanya. Saiyukie pun roboh ke tanah, sementara Ravi mencoba berdiri dengan susah payah. Gw mencari-cari Grazier pemilik Isis itu, tapi ga menemukan seorangpun kecuali... Jangan-jangan.... Ravi??!! Dia... Cross-Job?!!

Gw liat Saiyukie masih bergerak sedikit. Dia masih hidup! tapi dengan adanya isis itu gw ga mungkin bisa nolong dia. Gw pun mengarahkan Bolt Rifle gw kearah Isis itu dan mulai menembak. Tembakan gw tepat mengenai si Isis, dan dia pun berbalik untuk menyerang gw. Gw ga menghentikan tembakan gw, itu Isis ngeles-ngeles diantara tembakan gw dan terus mendekat kearah gw, sampai akhirnya dia tinggal 1 meter didepan gw, dan mata gw membelalak seketika...

CINDY??!! Cindy hadir dihadapan gw dengan wujud Isis! Jari gw kehilangan tenaganya, dan dengan satu terjangan pasti, Isis Cindy mementalkan badan gw sampai menghantam tebing. BRUAAGG!!! Gw tersungkur di tanah dengan pikiran yang campur aduk.
Cindy? Isis? logika gw bener-bener lagi ga bisa bekerja dengan bener. Isis Cindy kembali menghampiri gw, dan sepertinya akan melanjutkan serangannya.

"Cindy?!! kamu Cindy kan??! ini aku ZINN!!", gw mencoba memanggil nama Cindy, berharap dia akan berhenti menyerang gw dan membiarkan otak gw jernih dulu, TAP-an dulu dong!! gw bingung nih!! Entah dia itu bolot, ato dia ga peduli, Isis Cindy sampai di depan gw dan berancang-ancang untuk menyerang gw lagi. Cih! Gw mengangkat Bolt Rifle gw untuk menembak dia, dan gw baru menyadari ekspresi Isis Cindy itu. Dia menangis! dan mulutnya bergerak2 seolah-olah dia berbicara, tapi gw ga bisa denger. Sebelum si Isis Cindy menyerang gw, seseorang berteriak,

"Berhenti ISIS!!", Ravi. Ravi berteriak dari belakang Isis Cindy dan seketika dia menghentikan serangannya. Gw liat Ravi berjalan dengan susah payah mendekati gw, dan terduduk disamping gw. Dengan wajah belepotan darah, sama armor udah ga jelas bentuknya, dia menatap gw.

"Suara Animus hanya bisa didengar oleh Summonernya...dan sekali dia di kasih perintah untuk menyerang, dia ga akan berhenti kecuali diperintahkan", lalu dia menatap Isis Cindy, "Dari tadi dia berkali-kali bilang, Maafin aku, Zinn...". Gw yang masih ga percaya dengan pemandangan di depan gw, mulai berdiri dan face 2 face sama Isis Cindy. Dia masih menangis, dan bibirnya masih bergerak-gerak mengucapkan sesuatu. Ravi melanjutkan perannya menjadi perantara antara gw dan Cindy.

"Kamu terlalu baik buat aku, aku ini ga lebih dari seorang cewe yang ga tau diri, udah menerima semua kebaikan yang mungkin didambakan seluruh wanita di dunia ini dari kamu, tapi masih bisa jatuh cinta sama orang lain", kata-kata yang diucapkan Ravi sebagai perantara mulut Cindy bisa gw pastikan bukan karangan si Ravi, karena gw juga mencoba membaca dari gerakan bibir Cindy. Ravi melanjutkan, "Cewe seperti aku ga pantes jadi pendamping kamu... maafin aku Zinn...". Gw ga tau harus berkata apa ke Cindy, gw tanya ke Ravi,

"Apa yang terjadi, Vi?", Tanya gw.

Ravi mencoba berdiri juga, "Gw juga ga tau, abis lu pergi itu kemaren, tiba-tiba jasad Cindy berurai menjadi butiran cahaya-cahaya. Dan entah gimana wujud Cindy yang ini udah ada didepan gw". Gw baru teringat sekarang, dulu waktu di akademi pernah ada cerita2 kalo Isis itu adalah wujud dari cinta yang telah tiada. Dulu gw cuma ketawa aja dengernya, tapi dengan apa yang gw liat didepan gw sekarang, gw ga tau juga harus berpikir seperti apa. Yang pasti, keadaan ini membuat hati gw tambah sakit, artinya, Cindy sangat-sangat mencintai Ravi, dan begitu juga sebaliknya yang membuat ikatan mereka begitu kuat hingga terjadi fenomena ini.

Tiba-tiba gw melihat sesuatu yang gw kenal melingkar di leher Isis Cindy, di ujung tali yang dibentuk menjadi kalung itu, di ujungnya ada cincin pertunangan gw dan Cindy yang gw kasih ke Cindy.

"Gw yang pasangin itu", Ravi sepertinya menyadari klo perhatian gw tersita di kalung itu. Hati gw jadi makin panas, maksudnya apa dia ngalungin ini?? Dia mau kasih liat kalo Cindy adalah masa lalu gw??! Gw menarik dengan kasar kalung itu hingga talinya putus, dan langsung menonjok muka Ravi pas di hidung. DUAG!! Ravi pun langsung ngejengkang.

"Dasar Kurang Ajar lu emang!! Apa lu ga ngerti perasaan Cindy seperti apa kalo dia masih menyimpan cincin ini sementara seluruh perasaannya tercurah sama ELU?!!", bentak gw ke Ravi yang lagi kesakitan megang hidungnya. Gw pun berjalan ke arah Saiyukie yang masih bobo ditempatnya, gw mau pergi. Gw mau tinggalin tempat yang menyiksa hati gw ini! Belom terlalu jauh beranjak, Ravi berkata,

"Kamu emang baik, Zinn...", gw tersentak, "Kata Cindy lho.. bukan gw", ralat Ravi. Gw cuma bisa mengatupkan gigi gw rapat-rapat, tanpa sadar air mata mengalir di pipi gw. Tanpa menoleh gw melanjutkan tujuan gw untuk menolong Saiyukie, gw mengangkat tubuhnya yang udah sekarat dan menggotongnya ke BMAU gw... yang kayaknya akan gw ganti namanya... Begitu gw naik ke kokpit, Ravi memanggil-manggil,

"Zinn!! Tunggu dulu!!", Teriaknya dari agak jauh.

Gw menatap kearah Ravi dan Isis Cindy, dan gw berkata, "Pertemuan kita berikutnya nanti, ga akan ada lagi keraguan gw untuk membunuh kalian berdua!", dan gw menutup kokpit sambil memperhatikan Ravi terus menerus memanggil gw. Dan gw pun mulai mengendarai BMAU gw yang rusak parah dengan susah payah kembali ke markas. Dalam kokpit gw memperhatikan cincin yang baru aja gw ambil dari Cindy...lalu gw mengambil cincin pasangannya di saku kantong Top Velocity Suit gw. Sambil memperhatikan keduanya, gw membuka kokpit sedikit, dan membuang keluar dua-duanya.
Lalu gw tutup kembali kokpit gw....
===============================================================
End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar