Selasa, 05 Juli 2011

THE SIDE STORY OF NOVUS PART 14

The Story of Novus (part 14) Behind this hazel eyes...
=====================================================
Zinn sedang terbaring dalam ruangan operasi. Dia sedang menjalani operasi plastik untuk memulihkan luka bakar yang dia alami dan pemasangan kulit untuk lengan mekaniknya. Sehari setelahnya dia terbangun di ruang rawat inap, dengan sekujur tubuh dibalut perban.

............................

Ugh.. rasanya kok sekujur badan gw nyut-nyutan ya? Kayak gini toh rasanya operasi plastik.
Waktu pertama kali disaranin sama dokter disini, gw udah takut aja. Bayangan gw, muka sama badan gw ditempelin plastik, trus plastiknya dileburin jadi satu sama kulit gw abis itu diwarnain. Setelah tuh dokter jelasin prosesnya sambil ketawa terbahak-bahak, jadi malu sendiri gw.
Gw bengong ngeliatin plafon sambil inget-inget cerita tentang bokap-nyokap gw. Tragedi cinta terlarang mereka terjadi lagi di gw. Dengan versi yang berbeda. Bedanya mereka tetep bersama hingga akhir hayat mereka, sementara gw sendiri lagi... Bukannya gw mau menyesali kedatangan gw ke Bellato. Justru gw bersyukur bisa berada disini, di sebuah peradaban yang nyaman tanpa aturan-aturan yang mengekang. Tapi kenapa cobaan bertubi-tubi mengahantam gw? apa gw kualat sama DECEM ya setelah meninggalkan Cora? masa sih DECEM sejahat itu...

Tiba-tiba gw denger suara pintu dibuka, dan gw mengangkat kepala gw sedikit untuk melihat siapa yang dateng. Seorang Astralist cewe, seperti kebanyakan cewe Bellato lainnya, tampangnya cute dan ga tinggi, rambutnya sedikit lebih panjang dari Cindy, sayangnya bodynya ga sebagus Cindy. cindy lagi.. cindy lagy... ck.

"Hei, sudah sadar ya? gimana rasanya?", tanya dia sambil mengukur tensi gw. Namanya Nightshade? lucu juga, pelindung malem? hehe... mungkin gw lagi butuh pelindung sekarang.

"Yaa.. gitu deh, kayak abis dilindes bemo", jawab gw. Dia ketawa cekikikan. Agak mirip Cindy. Duh! knapa dia lagi??!! si mulai mencatat data-data kesehatan gw di notepadnya. Gw tanya, "Kapan boleh dibuka ya perbannya?", dia melihat gw sebentar, melihat notepadnya, lalu melihat jamnya.

"Sekarang udah boleh harusnya", jawab dia kemudian. Oya? waw.. canggih juga ternyata. "Mau dilepas sekarang?", tanya dia. Gw ngangguk, biasa deh ga betah di rumah sakit. Dia membantu gw untuk duduk disamping tempat tidur, dan mulai membuka semua perban yang melilit di badan dan muka gw.
Setelah terbuka semua, dia memperhatikan kulit-kulit hasil operasi itu. "hmmm.. hasilnya bagus...", lalu memperhatikan hasil operasi di muka gw. Dia meraba-raba muka gw, "disini juga oke hasilnya...", tiba-tiba dia menyadari kalo jarak muka kita terlalu deket. Dia mundur terkaget dan mukanya agak memerah. Gw tersenyum geli.

"Setelah perbannya dibuka, ternyata kamu cakep juga", celetuknya malu-malu yang bikin gw jadi gantian tengsin sekarang. wew... baru liat gw skali aja udah demen sama gw...

"haha.. bisa aja si mbak..ngomong2 saya kapan boleh pulang ya?", bales gw biar ga kena tengsin lagi. Sepintas mukanya keliatan kecewa.

"emm.. klo menurut dokter sih paling enggak kamu masih harus tinggal disini sekitar 3 hari", jawabnya ga bersemangat. duh, feel guilty gw...

"ooo.. yawdah, tapi kalo emang harus tinggal disini, boleh ga minta makan? laper banget nih!", jawab gw supaya bikin dia agak terhibur dikit. Selesai gw bilang gitu, dia keliatan seneng banget.

"Oia yaa, maaf saya lupa. Tunggu bentar ya, saya ambilin dulu!", kata dia sambil terburu-buru keluar dari kamar, tapi gw bisa liat klo dia tersenyum saat beranjak pergi. Gw merebahkan diri lagi di tempat tidur. hehe.. lucu juga ada cewe yang mungkin bisa bikin gw lupain Cindy. Ga bermasksud mainin dia sih, gw bukan Ravi. Tapi setidaknya ada yang bisa mengalihkan pikiran gw dulu untuk sementara.

................

Hari-hari gw lalui di dalem rumah sakit ditemani oleh Nightshade, dia sering dateng cuma sekedar nemenin gw ngobrol, ato bawain makanan, diluar shift rutinnya untuk ngecek kondisi gw. Dia orangnya cukup supel, tapi ga secerewet Cindy. Meskipun supel, dia pembawaannya kalem. Di ajak ngobrol nyambung juga, kayaknya intelektualnya lebih tinggi daripada Cindy.

Pas Hari kedua, gw baru tau alesannya kenapa gw harus tinggal 3 hari dirumah sakit. Badan gw demam luar biasa, katanya metabolisme tubuh gw ada kemungkinan berontak pada saat kulit baru ini dipasang. Rasanya kayak mo mati. Nightshade terus menemani gw seharian selama kondisi gw lagi kayak gini. Bolak-balik dia gantiin kompres gw, trus cekokin gw bubur padahal gw lagi ga bisa makan, tiap makan gw pasti muntah. Tapi dia terus-terusan paksa gw makan...

Pagi hari ketiga, gw terbangun dan mendapatkan Nightshade tertidur disamping tempat tidur gw. Kepalanya dibaringkan di tempat tidur, sementara dia tidur dalam keadaan duduk di kursi. Gw tersenyum ngeliat dia, segitu jatuh hatinya dia sama gw? sayangnya hingga saat ini gw masih ga ada perasaan apa-apa sama dia. Hati gw masih belom membuka buat siapa2. Baru aja gw mau mengelus kepalanya, Nightshade terbangun.

"Ah.. maaf, aku ketiduran..", kata dia sambil ngucek2 mata, coba menyembunyikan beleknya.

"hahaha..gapapa kok, justru gw harus berterima kasih kamu mau jagain gw kayak gini", bales gw dengan senyum. Dia keliatan malu-malu dan minta permisi karena mau bersih-bersih dulu, mandi maksudnya..

Ahh... akhirnya udah 3 hari juga. Gw sebenernya bosen berat di rumah sakit, tapi berhubung Nightshade tiap hari nemenin gw, ampir ga berasa deh.
Gw mulai beres-beres barang-barang gw dan bersiap-siap cabut. Sebelom gw sempet keluar kamar, si Nightshade udah masuk kamar gw lagi. wew? cepet amat nih cewe mandinya (jangan-jangan hode.. -_-a). Dia keliatan fresh banget abis mandi n wanginya itu hmm....

"Ah? kamu udah mau pulang?", tanyanya.

"Iya nih...... emang knapa?", untung gw ga bilang 'bosen di rumah sakit'. Bisa kecewa lagi ntar dia. Tapi meskipun gw ga bilang gitu juga, keliatan banget dari ekspresinya klo dia rada kecewa. Abis itu dia keliatan gelisah, n mukanya rada2 memerah. euhh... ada firasat buruk nih gw...

"mm.. Zinn, sebenernya... sebenernya...", katanya terbata-bata. Duh.. ini dia nih. "Sebenernya... aku... suka sama kamu!", katanya sambil menutup mata. Tuh kan bener... cabe deh... gw garuk-garuk kepala, bingung mo ngomong apa.

"Ah... Night, euh.. gimana ya gw ngomongnya..", gw susah banget nyari kata-kata buat nolak dia. keliatan dari ekspresinya, menandakan dia tau gw mo nolak dia. Dia nunduk.

"Kamu udah punya pacar ya.. maaf ya aku ga sopan ngomong ini..", Dia berbalik dan beranjak meninggalkan kamar. Gw langsung pegang tangannya. (gila sinetron banget gw).

"Bukan gitu Night", kata gw. Dia berbalik menatap gw, nangis pula. Halah.. pusing dah gw.. "Sebenernya.. gw baru-baru ini dikecewain sama yang namanya cinta. Bukannya gw ga suka juga sama kamu", Nightshade mulai berhenti menangis mendengar penjelasan gw. "Luka di hati gw masih baru, bahkan sakitnya pun masih terasa sampe sekarang. Kamu cewe yang sangat menarik dan perhatian banget sama gw, tapi gw masih belom bisa ngasih hati gw buat siapa-siapa untuk sekarang...", gw menatap mata dia yang serius banget ngeliatin gw. "Gw harap kamu mau ngerti... gw seneng banget kamu mau nemenin gw selama 3 hari ini disini. Dengan adanya kamu gw bisa menata kembali hati gw seperti sedia kala, maaf ya, tapi tolong beri hati gw waktu untuk pulih..". Tiba-tiba Nightshade meneteskan air matanya lagi, tapi langsung diseka.

"Enggak, aku yang harusnya minta maaf. Aku yang seenaknya..", sebelom di sempet menyelesaikan kata-katanya, gw potong duluan.

"Ga ada satu pun hal yang salah dari kamu... justru gw terima kasih kamu udah mau mengungkapkan perasaan kamu yang sebenernya ke gw. Yang kamu lakukan membuat gw sedikit lega mengetahui bahwa masih ada yang mau care sama gw", Gw senyum dan diapun jadi tersenyum malu-malu.

"kalo gitu, kalo kamu udah kuat, kamu mau ga nemenin aku sebentar?", tanyanya penuh harap. Yah, gw sih udah ga ada masalah dengan kondisi fisik, mau pulang juga ngapain kan pikir gw.
BMAU gw juga lagi di servis abis kemaren rusak parah abis di perkosa rame-rame.
"Boleh aja..mo ngapain?", tanya gw penasaran

"Ikut aja deh.. nanti aku kasih tau sambil jalan", jawabnya sambil cekikikan. Cepet amat cerianya ini anak dari sedih ampe bisa ketawa2 lagi... Akhirnya kitapun jalan setelah dia beresin kamar gw n izin sama temennya di bagian perawat (nitip absen kayaknya). Sambil kita jalan menuju portal, Nightshade mulai kasih tau alesan dan tujuan jalan kita berdua.

"Aku mau kasih liat ke kamu di daerah Craig Mine ada sebuah ukiran di tebing yang ditulis orang Cora kayaknya.
Aku ga ngerti kata-katanya, tapi ada angka-angka yang artinya itu romantis banget. Kamu mau kan liat?", jelasnya. Yah gw juga ga ada kerjaan ini. Why not lah gw ikut, so gw ngangguk aja.

..................

Sampe disana, gw dikasih liat tulisan yang dikasih liat. Emang bener tulisan Cora. Kaget juga gw ngeliat nama TherMiaN disitu sama nama cewe.
TherMiaN punya pacar ya? kok gw ga tau ya.. Dibawahnya ada angka2. Gw ga ngerti artinya.

"Angka-angka ini dibaca 'i luv u'", kata Nightshade seolah-olah membaca pikiran gw.

"Oya? darimana kamu...", sebelum gw selesai ngomong, gw terdiam karena mendengar suara-suara orang. Langsung gw mengisyaratkan Nightshade supaya jangan berisik dan mindik-mindik kearah sumber suara yang datengnya dari balik sudut tebing di deket kita. Nighshade mengikuti di belakang gw.

Kagetnya kita melihat ada segerombolan Accre dan Cora sedang berkumpul disana. Waduh, lagi pada rusuh ya? gawat juga klo kita diem disini. Tapi setelah diperhatikan baik-baik, kayaknya ga ada ketegangan sama sekali disana. Karena penasaran, gw coba mendekat dan ngumpet dibalik batu besar yang ada disitu. Nightshade keliatan ketakutan dan narik-narik baju gw. Gw meyakinkan dia klo ga apa-apa dan kita harus tau apa yang terjadi.

Ternyata yang ada disana bukan Accre-Acree dan Cora-Cora biasa, tapi para Archon dan wakil-wakilnya! lengkap!! Apa-apaan ini?? Mereka saling berbicara dengan bahasa tubuh, gw ga ngerti apa yang diomongin antara bangsa Accre, tapi gw ngerti apa yang diomongin bangsa Cora. Yang bikin gw shock adalah waktu salah satu wakilnya berkata "Naah.. kalo kita Ally gini kan kita bisa ngegencet belatung-belatung itu lebih gampang!". GILA! Accre sama Cora mau aliansi?! Ini musti dilaporin! tapi gw perlu cari tau lebih banyak lagi.

Lagi serius nguping, tiba-tiba gw merasa merinding. Gw nengok ke belakang, ga ada apa-apa. Kenapa gw merinding ya? Gw liat Nightshade di sebelah gw biasa aja, dia pasti ga ngerti apa yang terjadi dihadapan kita, tapi dia penasaran juga kayaknya. Gw liat kebelakang lagi, tetep ga ada apa-apa. Perasaan gw doang kali. Gw kembali lagi mengikuti adegan konspirasi di depan gw, tapi entah kenapa perasaan ga enak terus-terusan menggerayangi gw. Sejenak kemudian kita dikagetkan oleh suara dari belakang kita, dan saat itu pun gw menyadari bahwa ada seseorang dibelakang kita yang pake skill menghilang!!

"UGH..!!", Nightshade menjerit, saat gw membalikan badan, semuanya udah terlambat. Penyusup yang ga keliatan itu ternyata adalah seorang Phantom Shadow dari Accre yang telah menusukkan throwing knifenya di punggung Nightshade. Nightshade memandang gw dengan wajah penuh siksaan "Zinn...", dan seketika si Accre mencabut pisonya dan Nightshade terjatuh ke tanah, tapi langsung gw tangkep. Dia udah ga bisa menahan tubuhnya lagi, so kita terduduk di tanah.

"Night! Night! tahan ya!!", seru gw. Gw melihat tangan gw yang dibanjiri darah dari punggung Nightshade. Gw takut gw ga bakal bisa sempet nolong dia.

"Zinn... hhh...lari..hh..", Nightshade berkata gw disela-sela nafasnya yang pasti menyakitkan karena paru-parunya sekarang udah bolong. Gw bingung mau ngapain, dan disaat yang bersamaan, rombongan yang lagi melakukan konspirasi itu menyadari kehadiran kita dan mulai mendatangi posisi gw. Gw denger salah satu dari mereka ada yang teriak. "Jangan dibiarin hidup itu mata-mata!!".

Gw udah mati langkah, mau ngapain lagi? gw ga mungkin tinggalin Nightshade disini, sementara klo gw bawa dia, kita ga bakalan bisa kabur. Gw tinggal pun gw ga yakin bisa kabur dari kerumunan ini dengan selamat. Sementara gw lagi kebingungan, gw menyadari Nightshade sedang melakukan casting dengan susah payah. Setelah spellnya siap, dia berkata ke gw,

"Zinn...hh.. kamu akan...hhh...
aku teleport ke markas...hhh.. pake skill Escape...", mukanya makin pucat. Gw heran dia masih bisa ngomong dengan kondisi sekarat kayak gitu, padahal sakitnya pasti luar biasa. Gw membantah dengan keras keputusan dia itu.

"Ga mau! Astralist kan punya skill Return Gate yang bisa tele seluruh party!!", Bentak gw.

"Return Gate belom ak naikin skillnya, kemungkinan gagalnya gede banget, Zinn.. aku ga mau ambil resiko itu..", dia menempelkan tanganya di pipi gw. "Aku cinta kamu Zinn...jangan lupain aku ya..", segera setelah dia mengucapkan kata2 itu, Semuanya berangsur2 menjadi terang. Skill Escape mulai berjalan.

"JANGAN NIGHT!! GW GA MAU!! JANGAN TELE GW!!", Teriak gw dengan mendekap badan Night seerat mungkin dengan harapan dia akan terbawa kembali bersama gw. Nightshade tersenyum menatap gw, dan berkata,

"Selamat tinggal... Zinn...", lalu semuanya begitu silau hingga gw ga bisa melihat sama sekali. Saat gw membuka mata, gw udah kembali di markas, di pelukan gw ga ada siapa-siapa, cuma ada darah Nightshade yang melumuri kedua tangan gw. Orang-orang mulai berkumpul saat gw berteriak dengan sekuat tenaga,

"UUWWWAAAAAAAAAAA.....!!!!!!"
=============================================
END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar