Selasa, 05 Juli 2011

THE SIDE STORY OF NOVUS PART 10

The Story of Novus (Part 10) Last Resort
========================================================
TherMiaN sedang menjalani persiapan untuk CW. Dalam persiapannya, briefing tugas dari masing-masing patriot ditampilkan pada layar matanya...

................

Hmm... kali ini formasinya berpasang-pasangan. cih! gw paling males banget pasang-pasangan. Tugas utama wat ngancurin chip dengan strategy pemaksimalan para Dementer untuk menjebol Chip musuh. Pasangan gw.... Q1r1n?? itu nama apa plat nomor?? wkwk.. Setelah persiapan selesai, gw berjalan menuju point pertemuan untuk bertemu sama si Q1r1n itu. Gw jalannya agak males-malesan, siapa tau klo gw lama, dia jadi ninggalin gw kan? jadi gw bisa alesan buat perang sendirian.

Sambil berjalan, gw ngelamun soal pertemuan terakhir gw dengan Monica. Sebuah pernyataan cinta... hehe.. Cinta... apa itu cinta? Dia itu sebenernya masih waras ga sih? menyatakan cinta kepada gw yang udah berbentuk seperti ini, di bangsa ini. Gw ga akan menyangkal klo gw punya perasaan khusus ke dia. Tapi gw rasa perasaan itu cuma akan menghambat kemampuan gw yang masih bisa berkembang.

Lamunan gw melayang ke masa kecil kita. Dimana dia selalu hadir di semua kegiatan gw. Dimana ada gw, pasti ada dia. Tapi dimana ada dia, belom tentu ada gw. Sampe gw inget banget pernah ngehajar bocah yang ngeledek, "Cieeehh.. ditemenin istri nih yee...". Gw jadi kepikiran, apa yang sebenernya dia liat dari gw dulu hingga dia bisa jatuh cinta sama gw? Ahh... pusing gw. sebodo ah.

Sampe disana, yang namanya Q1r1n itu masih nungguin gw.
Sial. Gw pun menyapa dengan males, "yoo.. lu...".

"DASAR GUOBLOK!! KAMU TERLAMBAT 7,23 MENIT!!! KAMU TAU DAMPAKNYA UNTUK OPERASI INI??!!!", ga ada angin, ga ada ujan, dia ngebentak gw kenceng banget sampe orang lain pada ngeliatin gw. Bikin tengsin aja! Gw mo balik ngebentak dia karena gengsi,

"WOI LU KIRA..", tapi sebelom gw sempet menyelesaikan, dia ngebentak gw lagi,

"KALO SEMUA ANGKATAN BARU ACCRETIA KAYAK LU, MATI AJA SEMUANYA!! KITA INI BUKAN MAIN-MAIN!!! KITA INI LAGI PERANG!!! KALO KAMU DISIPLIN AJA GA BISA, GIMANA MAU BANTUIN TEMEN2 KAMU, HAHHH??!!", wuew... ampe ga bisa ngomong gw. Tapi gw kan ga perang buat temen, gw perang buat diri gw sendiri. Jadi hubungannya sama disiplin apaan coba?! Tapi gw udah keburu kalah set, gw jadi diem sendiri. Dia berbalik dan menuju portal sambil bentak gw sekali lagi, "AYO JALAN!! JANGAN LELET!!". Gila ya? dia pikir dia ini siapa? Sebelom sampe di portal, si r3v0lv3r narik pundak gw dan berkata,

"Bro, jangan terlalu diambil hati ya. Dia itu pernah kehilangan seorang atasan yang dia kagumi banget. Namanya kk ZOTHIC klo ga salah... dan itu gara-gara ketidak disiplinan dia yang membuat kk ZOTHIC harus mengorbankan dirinya sendiri demi rekan-rekan satu timnya", jelasnya kepada gw. Hmm... sok melankolis banget sih? tapi yawdah lah, kali ini gw ngertiin. Tapi sekali lagi dia bentak gw, gw jitak dulu ah sekali. wkwkwk

So akhirnya gw pun jalan ke lokasi dengan si kaleng menyebalkan itu, yang dari tadi ngomeeeeelll mlulu ke gw. Gw bener-bener dibuat kayak junior banget didepan dia, padahal gw bacok sekali juga mewek dia. Tapi entah kenapa gw ga bisa marah balik ke dia (apa karena semua kata2nya bener?).

Gelombang serangan pertama, tim penyerang maju duluan, mereka mo rusuhin chipnya Bellato. Karena denger2 bangsa Cora juga lagi ngincer chip itu. Yang paling gila dari strategi ini... GW DISURUH DEF!!! UOGGGHH!!! GILA KALI INI PETINGGI ACCRE?!? GW DISURUH DEFF!??!!! sebenernya klo ga gara-gara si kuririn ini gw udah ngumpet di barisan penyerang dari tadi, tapi ini orang bener2 ga ngelepasin penjagaannya dari gw. Sebenernya dia mo def Chip apa mo ngedef gw sih?? hii.. jangan-jangan homo lagi...hii...

Lumayan lama setelah itu (yang rasa gw udah kayak seharian), salah satu unit Phantom Shadow balik dan melaporkan kalo tim def udah bisa ikut maju setelah barisan pertahanan Bellato udah melemah. Aahh... akhirnya udah saatnya. Entah kenapa gw reflek ngeliatin si plat nomor dan dia mengangguk. Yoshh!! berangkat kita!! Para patriot Accre pun berbondong-bondong mendatangi chip Bellato. Sampai disana keliatan pertempuran masih panas-panasnya. wuiihh.. ini dia yang gw tunggu-tunggu! saking hotnya, gw inisiatif meninggalkan formasi, lupa sama sekali gw sama si Q1r1n.

Incaran pertama gw adalah MAU-MAU yang lagi bergerombol nyolek-nyolek si Verdebuster yang lagi Siege Mode. Bruaaaakkk!! 1 MAU kebelah sama gw, si Verdebuster yang keliatan udah mo nangis karena ga bisa gerak kaget liat gw dateng.

"Halo, pak! ngapain diem aja disitu? kecepirit ya? wkwkwk", sapa gw.
"Kurang ajar lu! liat aja ntar!!", balas Verdebuster sewot.

DUANGGG!!! gw menghajar satu MAU lagi sampe kokpitnya ga berbentuk, "Maksud lu, liat gimana lu nangis? wkwkwkwk", sahut gw. si Verdebuster makin emosi aja. Pas banget salah satu MAU yang ada disitu karena teralihkan perhatiannya ke gw, berdiri tepat di depan Bazookanya dia. DHUUARRRR!!! habis ga berwujud itu MAU di goreng sama Verdebuster.

"Liat?", katanya.

"Liat paan? liat lu nembak anak kecil yang ga tau apa2? malu lu..!!!", ledek gw. Si Verde makin sewot aja. wkwkwk... seru nih. Karena area sekitar itu udah bersih dari musuh, gw bergerak ke tempat lain yang lebih rame. Tapi baru aja gw mo jalan, DUAKK!! kepala gw dihajar dari belakang. Pas gw liat kebelakang, taunya si plat nomor itu udah berdiri dibelakang gw.

"KAMU INII!!! BARU SAYA BILANG JANGAN SAMPE MACEM2!!! MALAH MECAH DARI FORMASI!!! KAMU TAU GA SIH APA TUGAS KITA DI PERANG KALI INI??!!", cerocosnya. si Verdebuster yang udah lepas dari siege kitnya bengong ngeliatin kita, abis itu dia cekikikan n liatin gw dengan matanya berkata 'kikikiki... mampus lu! makan deh tuh omelan!', dan diapun ngeloyor pergi. Gw kediem dengan tololnya dengerin dia nyerocos.

WuuuSShhhh!! JLEB! Sebuah panah menancap di tangan gw dan, DHUAR!! panah itu meledak. Wuaaa?!! apa nih??!! dan gw melihat dari arah penembak panah itu seorang Bellato yang keliatannya udah lvl tinggi, keliatan nicknya : FeeNa (entah apa jobnya) berdiri dengan sombongnya sambil nunjukkin jari tengahnya ke gw. Langsung aja gw spanning!! Gw mau hajar itu Ranger, tapi ditahan sama si Q1r1n. Gw ngeliatin dia dengan pandangan penuh tanya, dan keliatan serius banget liatin itu Ranger, gw liat lagi apa yang aneh dari itu Ranger, ternyata desekelilingnya udah ada belasan BMAU dan puluhan Bellato2 yang lain, dan gw baru nyadar klo kita udah terpisah lumayan jauh dari teman-teman yang lain. Wew, gawat juga nih.

Para belatung itu mengelilingi gw dan Q1rin. Gw pribadi sih ga yakin bisa selamet dari serangan ini, tapi mo ngomong apa? mau ga mau sebagai badak, gw harus buka jalan paling ga buat si Q1rin bisa kabur. Akhirnya gw pun mencoba membabat beberapa belatung yang bisa gw hajar, sementara BEMO2nya bikin gw lumayan babak belur juga. Ngebelah satu Shield miller didepan, dari samping di hajar BEMO, dari belakang disodok-sodok sama Infiltrator. Kelemahan jadi Punisher berasa juga kalo lagi di keroyok kayak gini. Akhirnya gw ga kuat lagi, bensin gw mulai tiris, dan ini belatung ga abis-abis kayaknya, si Q1r1n juga udah nge-res kayaknya bensinnya. Fuihh... sampe sini aja rupanya ya... Gw udah sebodo amat deh mo diapain.

Tapi sebelom para Belatung itu sempet bergerak, tiba-tiba ada sekilat cahaya dan DHUUARRR!!! sebarisan belatung mental oleh geledek yang turun entah darimana. Sewaktu gw liat di belakangnya, ternyata ada sejumlah Cora yang menyerang chip Bellato juga. Para Belatung yang mengelilingi kita pun terpecah untuk mengurus Cora-cora yang baru dateng. Huh.. gw hampir berterima kasih sama bangsa Cora kali ini.

Q1r1n mencoba menopang tubuh gw di pundaknya, "Kamu gapapa?", wue? tumben kali ini ga pake narik kabel ngomongnya?.

"Baru gini doang.." jawab gw, padahal bisa berdiri aja udah sukur. Entah dateng darimana, didepan kita nongol satu MAU tipe Goliath yang siap menerjang kita. WUAK! gawat nih, meskipun itu MAU cupu, tapi dengan kondisi kita sekarang, bisa K.O juga kita!! begitu MAU itu ngambil ancang-ancang, BLUARRR!!! Lagi-lagi sekilat petir menyelamatkan kita dan menghanguskan MAU itu, dari belakangnya gw liat ada sesosok Cora.... Monica!!

"Heii.. gw udah tolongin lu 2x! makasih knapa?!", serunya dari agak jauh. Gw klo bisa nyengir udah nyengir denger kata2 dia. si Q1r1n heran ngeliat tuh cewe ngomong ga jelas.

"Dia ngomong apaan?", tanyanya.

"Panjang ceritanya.. tar kapan2 klo ga males gw ceritain", jawab gw.

Tapi begitu kita sadar, disekeliling kita udah rame lagi Bellato2 dan beberapa BEMO pada ngumpul. Kok bisa? pada kemana itu Cora2?? waktu gw liat ke arah pasukan Cora yang dateng tadi, ternyata udah pada bobo semua. Langsung aja gw bentak si Monica.

"WUEI!! YANG LU BAWA ANAK2 AKADEMI SEMUA YAA??!!
MASA BARU SEBENTAR UDAH PADA BOBO GITU?!?!", teriak gw kesel.

Si Monica yang terbengong-bengong lalu menatap gw, "hehe.. abis yang level gede lagi pada mogok perang, ga tau knapa... hehe..", tawanya lemes. Akhirnya dia pun mencoba memukul mundur barisan Bellato yang makin mendekat ke kita dengan sihirnya. Tapi bukannya mereka yang mundur, malah kita bertiga yang mepet ke tembok. Keliatan banget Force Power Monica udah melemah. Semua serangannya ga ada yang bertenaga. Q1r1n membantu sebisanya dengan Loncher dia yang seadanya.

Sampe terduduk lemes juga dia, dan seorang Sentinel mengincar kesempatan itu dengan baik. Dia melepaskan tembakan ke arah Monica.

"Mon, AWASS!!!", Teriak gw. Gw mau nolong dia, tapi gw buat bergerak aja susah setengah mati. Wuusshhhh!! JLEB!! didepan Monica udah berdiri si Q1rin yang menutupi jalur panah yang ditembakkan Sentinel tadi.

"Huh.. siapa yang nyangka klo saya bakalan nolong seorang Cora seumur-umur hidup saya?", Q1r1n memandang ke Monica yang udah pucet banget. "Hei, Cora. Saya tidak tahu tujuan kamu membantu kita. Tapi saya berterima kasih kepada kamu dari lubuk mesin yang paling dalam karena sudah menyelamatkan salah satu aset paling penting untuk Accretia", sambil dia memandang gw pada akhir kalimatnya.

Monica tersenyum seolah dia mengerti. Padahal gw tau banget yang dia denger cuma "*&!*)%!&*!" dst... Q1r1n memalingkan kepalanya untuk melihat gw. Dia berkata "Kamu sebenarnya punya potensi tinggi untuk jadi yang terbaik, THerMiaN. Sayangnya catatan perang kamu selalu buruk dengan keputusan kamu yang selalu berperang sendirian", Wussshhhh!! JLEBB!! Sebatang lagi panah menancap di tubu Q1r1n.

"Saya dulu juga seperti kamu... tapi suatu hari keadaan tidak sesuai dengan harapan saya. Kira-kira situasi saat itu sama seperti saat ini. Akhirnya seorang pimpinan yang sangat disegani saat itu harus mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan beberapa pasukan yang terjebak karena ulah saya", JLEBB!! JLEBB!! semakin banyak panah yang menancap di badan Q1rin. Gw ga tega banget ngeliat kondisi dia. Mulai banyak korsleting di tubuhnya yang gw yakin pasti membuat dia untuk berdiri aja setengah mati. Dia kemudian memandang lagi ke barisan Bellato yang terus-terusan menghujani dia dengan panah2 dan tembakkan pistol beam. "Sekarang saatnya saya membayar hutang kepada kk ZOTHIC", dan diapun membuang Launchernya dan berjalan dengan susah payah mendekati barisan Bellato itu sementara dirinya terus menerus di bombardir dengan serangan. Begitu sampai cukup dekat, gw liat badannya mengeluarkan sinar merah. Dia berteriak,

"HIDUP ACCRETIAAAAaaaa...!!", dan sekejap kemudian, tubuhnya mengeluarkan ledakan yang sangat hebat. BLEGAAARRRRR!!! gw berusaha sebisa mungkin melindungi Monica dari ledakan yang terjadi. Begitu gw melihat kondisi si Q1r1n, dihadapan kita berdua sudah tidak ada apa-apa lagi. Hanya tersisa bekas ledakan yang hebat. Ledakannya menghabiskan seluruh Bellato yang berada di depan kita, bersama dengan Q1r1n sekalian.

Klontang! didepan gw terjatuh sebuah name tag yang bertuliskan Q1r1n. Gw pungut name tag itu dari tanah. Pada saat yang bersamaan, Monica pingsan di samping gw. Gw mengangkat tubuh Monica untuk gw bawa ke markas.

Perang hari ini berdampak cukup kuat buat gw. Bagaimana gw disadarkan oleh jiwa patriotik Q1r1n. Sebelom meninggalkan lokasi, gw memberikan hormat terakhir gw kepada seseorang yang menjunjung tinggi arti dari pengorbanan. Selamat tinggal kk Q1r1n....

Hari itu Accretia menang perang... Sebuah kebanggaan untuk Q1r1n yang udah mengorbankan dirinya demi menyelamatkan gw dan Monica.
===============================================================
To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar